Rangkaian HUT Jambi, Al Haris Ziarah Ke-3 Makam Mantan Gubernur Jambi, Keluarga Manap : Terimakasih



Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:45:19 WIB



Gubernur Jambi Al Haris saat melakukan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Jambi, Turut mendampingi Kadis Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Arief Munandar, sekaligus Cucu pertama dari Abdul Manap, Jum'at (7/1/2022).
Gubernur Jambi Al Haris saat melakukan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Jambi, Turut mendampingi Kadis Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Arief Munandar, sekaligus Cucu pertama dari Abdul Manap, Jum'at (7/1/2022).

JAMBERITA.COM - Tak terekspose, Gubernur Jambi Al Haris ternyata dalam rangka HUT Jambi ke-65 tahun ini, juga melakukan ziarah kubur ke tiga makam mantan Gubernur Jambi sebagai bentuk meneguhkan iman dalam membangun Jambi.

Ini juga bertujuan mensucikan diri sekaligus menginggat kembali atas jasa-jasa para Almarhum semasa mereka menjabat dalam membangun Jambi beberapa tahun silam.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi Arief Munandar membenarkan bahwa Gubernur Jambi Al Haris setelah melaksanakan safari Subuh langsung mengajak untuk berziarah ke makam mantan Gubernur Jambi.

"Pertama ke makam pak Zulkifli Nurdin, yang diterima oleh keluarga sekaligus kemenakan dari Almarhum yaitu, Jihan Imelda (Anak dari Alm mantan Walikota Jambi Arifin Manap) bersama Suami, Faisal Riza yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi," katanya, Sabtu (8/1/2022).

Namun setelah berziarah ke makam Zulkifli Nurdin, hujan pun turun dan dilanjutkan setelah Jum'at, Al Haris kembali melakukan ke Ziarah Mantan Gubernur Jambi Abdulrahman Sayoeti yang diterima pihak keluarga yaitu Fahrurozi Rektor UNBARI.

"Kemudian pak Gub, berziarah ke makam Alm Abdul Manap yang menerima pihak keluarga yaitu Syahroni dan saya sendiri," ungkap Arief Munandar yang merupakan Cucu pertama dari Abdul Manap.

Menurut Arief, seharusnya yang menerima itu adalah Ayahanda H Tomy Manap anak dari Abdullah Manap, tetapi karena kurang sehat, maka dia sendiri lah yang mewakili keluarga sekaligus mendampingi Gubernur Jambi Al Haris untuk berziarah.

"Jadi dalam rangka HUT Jambi ini, pak Gubernur berziarah ke 3 makam mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, Abdurahman Sayoeti dan Abdul Manap," katanya.

Arief menjelaskan, ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Gubernur Al Haris untuk tetap mengingat jasa para mantan Gubernur Jambi, serta turut mendo'akan para Almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di Sisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya.

"Ini suatu bentuk penghargaan pak Gub dalam mengenang jasa jasa mereka (para Almarhum), kami tentunya atas nama keluarga Abdul Manap juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Gub Al Haris, semoga ini dapat rutin dilakukan di setiap tahun nya, terlebih moment HUT Jambi," harapnya.(afm)





Artikel Rekomendasi