Al Haris Sambut Baik Vaksinasi Massal di PTPN VI Jambi



Jumat, 24 September 2021 - 20:38:40 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris membuka Acara Gerakan Nasional Vaksinasi 7 warga perkebunan dan Desa Produktif di 17 Provinsi yang diadakan di kantor PTPN VI Jambi, Jum'at (24/09/2021).

Dimana PTPN VI Jambi menggelar vaksinasi massal secara serentak di 9 titik unit usaha, yakni Unit Usaha Tanjung Lebar, Durian Luncuk , Ophir, Pinang Tinggi, Danau Kembar, Ringsa, Bukit Kausar, Batanghari hingga Kantor Pusat PTPN VI di Kota Jambi.

Vaksinasi dengan sasaran 5000 dosis bagi masyarakat umum dan karyawan perkebunan. Selain Al Haris pembukaan dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. 

Al Haris mengaku menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari BUMN bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) guna mencapai target vaksinasi."Jambi ini membutuhkan vaksinasi 2.686.163 orang target yang divaksin, saat ini sudah mencapai 43 % untuk dosis pertama dan 22% untuk dosis kedua," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi PTPN VI ini dilaksanakan di wilayah kerja Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar). Tentunya, kata Haris, pihaknya berharap sebagai BUMN turut serta membantu. Apalagi, warga Jambi banyak yang bekerja di perkebunan dan pabrik naungan PTPN VI.

"Kami berharap PTPN bisa membantu kami dengan GAPKI untuk percepatan Vaksinasi. Kita punya kebun luar biasa luasnya, kalau mereka kena Covid-19 bisa terganggu produksi kita," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif oleh PT Perkebunan Nusantara, ditargetkan pada 17 Provinsi di Indonesia.

Komisaris Utama, Direktur dan SeVP serta jajaran PTPN VI hadir langsung dalam kegiatan ini. 

PT Perkebunan Nusantara mengapresiasi dukungan Gubernur dan Kapolda Jambi dalam pelaksanaan kegiatan vaksin. "Ada 500 vaksin di setiap titik lokasi diberikan pada karyawan dan masyarakat sekitar," bebernya.(afm)





Artikel Rekomendasi