SAH Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Kerinci Yang Terdampak Covid - 19



Rabu, 20 Mei 2020 - 09:44:56 WIB



JAMBERITA.COM- Totalitas pengabdian untuk Provinsi Jambi terus dilakukan oleh Sutan Adil Hendra (SAH) Anggota DPR RI Komisi IX. Kali ini Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi itu melakukan aksi nyata membagikan Sembako untuk masyarakat Kabupaten Kerinci yang terdampak COVID-19.

Menurut pria yang disapa Bapak Beasiswa Jambi itu Pandemi Corona telah menimbulkan masalah baru bagi masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah,  tidak hanya ancaman terpapar COVID-19 tapi juga terpapar krisis ekonomi dikarenakan pembatasan aktivitas yang dilakukan oleh Pemerintah.

"COVID-19 ini telah menimbulkan masalah yang multi dimensi bagi masyarakat, pekerjaan terganggu, ekonomi susah, sehingga saya merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako di Kerinci," ungkapnya di Jambi (19/5) kemarin. 

Aksi nyata ini dilakukan Sutan Adil Hendra dengan membagikan 1.211 paket Sembako dari Pemerintah Pusat kepada sebagian masyarakat Kerinci yang terdapak COVID-19 melalui Irwandri sebagai orang yang diamanahkan untuk mewakilinya.

Ketika dikonfirmasi, SAH sendiri mengaku belum bisa untuk datang langsung ke Kerinci untuk membagikan bantuan sembako, hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk social distancing menjaga jarak dengan yang lain, demi mencegah penyebar luasan Virus Corona.

"Saya sebenarnya senang ke sana, sebagai orang Semendo, karena istri dari Koto Beringin Siulak, Kerinci kampung saya, kampung orang rumah, namun karena sekarang dalam kondisi social distancing pembatasan maka saya mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah," ungkapnya.

Bapak Irwandri selaku pihak yang mewakili SAH menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Sutan Adil Hendra karena belum bisa hadir langsung membagikan sembako, hal ini dikarenakan untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 yang diterapkan pemerintah.

Namun SAH mengatakan beliau akan terus memperjuangkan bantuan semaksimal mungkin bagi masyarakat Kerinci karena biar bagaimanapun Kerinci tetap prioritas dalam perjuangannya.

"Meski fisik berjarak karena COVID-19, namun empati dan kepedulian kita terhadap sesama masyarakat jangan ikut berjarak, dan terakhir saya bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mari kita rayakan Idul Fitri dengan gembira seraya berdoa COVID-19 segera berlalu," tandasnya.(*/sm)

 









loading...