Pagi Ini 63 Siswa SMAN 1 Jambi akan Discrenning tim Terpadu Corona di Pijoan



Jumat, 20 Maret 2020 - 06:18:44 WIB



JAMBERITA.COM - Rombongan field trip dari daerah terdampak Corona siswa SMA N 1 diperkirakan akan tiba di Provinsi Jambi sekitar pukul 06.00 WIB Jum'at (20/3/2020).

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah membenarkan rombongan field trip ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung SMA N 1 Kota Jambi diperkirakan tiba di Jambi.

BACA: 64 Siswa SMA 1 Jambi Diisolasi Mandiri, Tetap Dalam Pantauan Selama 14 Hari

"Mereka akan langsung discreening oleh Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi di Bapelkes, Pijoan," ujarnya Kamis malam (19/3/2020).

Seperti diketahui jumlah siswa yang berpergian ke wilayah terdampak tersebut sebanyak 63 orang siswa, 5 orang guru dan seorang sopir pengendara Bus.

BACA: Siswa Field Trip Sudah Tiba di Jambi, Dinas Pendidikan: Ikuti Seluruh Prosedur Kesehatan

"Siswa yang berada didalam bus berjumlah 63 orang, 30 cewek, 33 cowokdan guru pendamping 5 orang, kru sopir 6 orang dan kru team leader pariwisata 4 orang," jelasnya.

Penjemputan dilakukan di Bapelkes pijoan pukul 5.30 subuh, Johansyah mengklaim bahwa dirinya dari beserta Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan sudah mensurvey lokasi.

"Nanti akan dilakukan tes kesehatan yang dilakukan di ruang aula Bapelkes sudah disiapkan," tambahnya.

"Kemudian pada pukul 05.00 WIB pagi para orang tua (ayah dan ibu) siswa dikumpulkan dan ada sosialisasi isolasi mandiri bagi siswa," pungkasnya.(afm)









loading...