64 Siswa SMA 1 Jambi Diisolasi Mandiri, Tetap Dalam Pantauan Selama 14 Hari



Jumat, 20 Maret 2020 - 13:22:11 WIB



JAMBERITA.COM- Rombongan siswa SMA N 1 Kota Jambi tiba di Badan Penelitian Kesehatan (Bapelkes) Pijoan Kabupaten Muaro Jambi langsung dilakukan penyemprotan disinfektan sekaligus dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim terpadu penanganan Corona, Jum'at (20/3/2020).

Penyemprotan itu merupakan upaya preventif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk mengurangi penyebaran Covid 19.

BACA: Pagi Ini 63 Siswa SMAN 1 Jambi akan Discrenning tim Terpadu Corona di Pijoan

Pasalnya rombongan pelajar SMA 1 tersebut baru saja tiba di Jambi setelah berpergian dari wilayah terdampak yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Malang.

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokoler Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan siswa yang melakukan perjalanan itu sebanyak 64 orang 5 guru pendamping, 5 supir, dan 3 kru dari pihak travel langsung discrenning.

"Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah SMA N 1 dan para orangtua siswa turut menyambut kedatangan rombongan Fied Trip SMA N 1 Kota Jambi tersebut," ujarnya.

Menurut Johansyah dari hasil pemeriksaan suhu tubuh seluruh siswa dinyatakan bagus dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Akan tetapi tim terpadu penanganan Corona Provinsi Jambi tetap meminta peran aktif dari para orangtua agar selalu memonitor kondisi kesehatan anak-anaknya.

"Berharap kondisi seluruh siswa dan siswi serta seluruh personil yang ikut dalam field trip tersebut bagus dan tidak terindikasi Covid-19," terangnya.

Setelah 2 bis pariwisata yang membawa rombongan field trip tiba di halaman Bapelkes Provinsi Jambi, begitu rombongan turun dari pintu bis, personil teknis dari Tim Terpadu Penanganan Covid-19 langsung menyemprotkan disinfektan.

Selanjutnya diukur suhu tubuh setiap orang dari rombongan tersebut.

"Pada saat screening berlangsung, social distancing diterapkan," ungkapnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sudah mengumpulkan para orangtua siswa di Aula Bapelkes.

Kabid Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Oki Permana pun memberikan arahan kepada para orangtua tersebut untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan memonitor perkembangan anaknya selama 14 hari.

Hadir pada saat penyambutan siswa yaitu Tim Terpadu Penanganan Covid-19, mulai dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Syamsiran Halim dan jajaran, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Sahran, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, turut dalam screening tersebut.(afm)









loading...