Hearing Dengan Orangtua Penderita Thalasemia, Maria: Segera Kita Cari Solusinya



Selasa, 30 November 2021 - 08:57:45 WIB



JAMBERITA.COM - DPRD Kota Jambi melakukan hearing bersama dengan Perhimpunan Orangtua Penderita Thalasemia (POPTI) Jambi. Thalasemia sendiri adalah kelainan darah dengan kondisi jumlah protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal.

Diketahui, rumah sakit Abdul Manap Kota Jambi yang biasanya menerima pelayanan bagi penderita Thalasemia kini sedang melakukan pemberhenti sementara untuk pelayanan penderita Thalasemia. Sedangkan untuk rumah sakit lain belum menerima pelayanan transfusi darah bagi penderita Thalasemia.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena saat ditanya terkait dengan alasan pemberhentian sementara ini mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui.

"Kita belum tahu alasannya, karena ini kan tidak tahu regulasi dari pusat atau regulasi di rumah sakit karena nanti siang baru mau bertemu dengan pihak rumah sakit," kata Maria. Senin, (29/11/2021).

"Kami sudah menanyakan kepada mereka apa sih kebutuhan sebenarnya. Kami belum bisa kasih jawaban karena kami nanti akan bertemu dengan rumah sakit Abdul Manap. Dan pertemuan tadi hanya sebagai informasi thalasemia itu seperti apa," tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa Komisi IV DPRD Kota Jambi akan segera bertemu dengan pihak rumah sakit Abdul Manaf dan mencarikan solusi bagi para penderita Thalasemia.

"Nanti kita mencari solusinya karena penyakit ini termasuk penyakit genetika dan rutin perawatannya," sebutnya. (sap)





Artikel Rekomendasi