Kadis DLH Himbau Tak Gunakan Kantong Plastik Untuk Bungkus Daging Kurban



Rabu, 29 Juli 2020 - 14:21:18 WIB



Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi

JAMBERITA.COM- Jelang Hari Raya Idul Adha dan Pemotongan hewan kurban Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi siapkan 10 ribu kantong ramah lingkungan untuk daging kurban.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi menjelaskan bahwa sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 8 tahun 2020 di dalamnya meminta masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban tanpa sampah.

"Kita juga membuat edaran Walikota dalam rangka melaksanakan hari raya Idul Adha tanpa sampah di dalamnya juga kita menginformasikan dan mengarahkan kepada masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban itu dengan sebaik-baiknya sesuai protokol kesehatan," jelasnya. Rabu, (29/7/2020).

Ardi berharap dalam proses pemotongan hewan kurban tahun ini tidak menimbulkan sampah khususnya sampah plastik, sehingga dirinya berharap masyarakat untuk bisa menggunakan kantong ramah lingkungan.

" kemudian berharap agar tidak ada sampah yang dihasilkan dari kegiatan pemotongan hewan kurban ini

Selanjutnya Ardi mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 ribu kantong ramah lingkungan untuk proses pemotongan hewan kurban di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

"Didalam edaran juga diarahkan untuk menggunakan kantong yang bisa berulang kali pakai jadi kantong-kantong ramah lingkungan," ujarnya

Terakhir Ardi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kantong plastik pada saat mengambil daging kurban dan lebih menyarankan untuk membawa wadah sendiri dari rumah. (sap)









loading...