Pimpin Rakor Kota Sehat, Maulana : Wujudkan Pembangunan Bidang Kesehatan



Rabu, 29 Juli 2020 - 14:02:02 WIB



JAMBERITA.COM- Wakil Walikota Jambi dr. Maulana yang juga merupakan pembina Kota Sehat, hari ini Rabu (29/7/2020) memimpin rapat koordinasi Forum Kota Jambi Sehat di Aula Bappeda Kantor Walikota Jambi.

Selain dihadiri oleh Ketua Forum Kota Jambi Sehat dr. Nadya dan anggota forum, rakor ini juga dihadiri seluruh OPD tekait dan Camat Se Kota Jambi.

Maulana mengatakan bahwa Forum Kota Sehat ini berfungsi untuk membantu Pemerintah Kota Jambi mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan.

"Forum Kota sehat ini bekerja untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan indikator pembangunan di bidang kesehatan, kita tahu kesehatan tidak bisa dilakukan hanya oleh Dinas Kesehatan saja," ujarnya.

"Pembangunan sarana prasarana, rumah masyarakat, drainase dan lain-lain termasuk pengelolaan sampah itu semua adalah bagian integral untuk membangun bidang kesehatan," lanjutnya.

Selanjutnya dokter Rana dia menambahkan bahwa pada tahun 2021 akan diadakan penghargaan swasti Saba. Dirinya menjelaskan untuk penghargaan Swastisaba tahun depan dinas kominfo ikut andil dalam prosesnya karena ada penambahan tatanan.

"Satu catatan penting bahwa sekarang dalam penilaian Swastisaba ini tatanannya berubah kalau kemarin 9 tatanan, sekarang jadi 10 dan satu hal yang baru ini Dinas kominfo tentunya punya peranan yang dibutuhkan," jelas Nadya. (sap)









loading...