Dirlantas Polda Jambi Ingatkan Personel Ngatur Arus Lalin Tidak Mesti Menunggu Macet



Minggu, 08 Mei 2022 - 21:53:01 WIB



Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi serahkan Bingkisan Kepada Petugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Minggu (8/5/2022).
Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi serahkan Bingkisan Kepada Petugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Minggu (8/5/2022).

JAMBERITA.COM - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung ke lapangan mengecek Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) di tiga titik lokasi, Minggu (8/5/2022).

Pos tersebut, mulai dari Muaro Jambi, Batanghari dan Posyan Kabupaten Sarolangun.

Dalam kunjungannya, Dir Lantas melihat situasi arus balik lalu lintas pemudik dan sekaligus memberikan arahan kepada personel yang bertugas. Dikatakan, Kombes Pol Dhafi ada di tiga Pos yang di kunjungi di tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

"Kita kunjungi Pos Yan Citra Raya Muaro Jambi, Pos pelayanan Simpang BBC Batanghari, dan Pos Pam Singkut Sarolangun," ujarnya.

Dirlantas menjelaskan, beberapa arahan terkait pencegah lakalantas yaitu dengan melakukan patroli dan melaksanakan ngatur pada saat terjadi potensi kemacetan."Jangan menunggu macet baru melaksanakan ngatur, namun tetap laksanakan pengaturan arus lalulintas karena masih arus balik, dan tetap semangat dalam laksanakan tugas," jelasnya.

Kombes Pol Dhafi juga mengingatkan kepada petugas di hari terakhir ini untuk selalu meningkatkan patroli terkait kerawanan agar mengurangi kecelakaan lalu lintas."Bagi pemudik yang melakukan arus balik dan letih atau mengantuk agar beristirahat di Pos pelayanan yang ada," jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan, Kombes Pol Dhafi memberikan tali asih kepada petugas yang berjaga.(afm)





Artikel Rekomendasi