Ratusan Warga Nelayan Disuntik Vaksin Sinovac dan Pfizer, Asep: Alhamdulillah Hari Ini Ikut Vaksin



Jumat, 10 Desember 2021 - 21:34:26 WIB



JAMBERITA.COM - Gandeng Mahasiswa STAI-An Nadwah Kualatungkal, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) PKM Kuala Tungkal I, Polres Tanjab Barat, gelar vaksinasi ke ratusan warga Kampung Nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Jumat (10/12/21).

Sebanyak 712 Orang warga yang rerata berprofesi sebagai nelayan tersebut menerima suntik vaksin dosis 1 dan dosis 2 vaksin sinovac dan pfizer.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops AKP Jan Manto Hasiholan mengatakan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di Kampung Nelayan, ditujukan bagi warga Kampung Nelayan yang belum suntik vaksin .

"Target awal kita 500 dosis, ternyata yang datang lebih banyak hingga menjadi 712 dosis yang kita pakai hari ini Untungnya stok vaksin kita mencukupi," ujar AKP Jan Manto Hasiholan.

Dikatakan Jan Manto, masih ada sekitar 1.000 Warga Kampung Nelayan yang belum divaksin. Termasuk juga di Kelurahan Tungkal Harapan yang jumlah nya hampir sama. Dan untuk dua Kelurahan ini, kata Jan Manto, akan menjadi target pelaksanaa vaksinasi.

"Kita akan gencarkan pelaksanaan vaksinasi ini. Supaya semua bisa tervaksinasi. Sekitar 2.000 target vaksin di Kelurahan Kampung Nelayan ini juga, dan Kelurahan Tungkal Harapan yang belum divaksin," terang Jan Manto.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ops AKP Jan Manto sekaligus mengingatkan warga yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat - tempat terdekat vaksinasi digelar, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan membawa KTP, KK.

"Dengn tidak lupa memakai masker, dan bagi warga yang akan ikut vaksin Dosis 2 juga tidak lupa membawa kartu vaksin dosis 1," ujar Jan Manto.

Pantauan humas di Lokasi vaksinasi, Masyarakat umum mulai dari Remaja, Lansia secara bergantian mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjung Jabung Barat.

Selama pelaksanaan vaksinasi terlihat masih ada beberapa warga yang belum disiplin pakai masker. Namun hal itu bisa diatasi dengan bantuan para mahasiswa STAI An-Nadwah Kualatungkal, dan HMI Cabang Tanjab Barat dengan mengingatkan dan membantu memakaikan masker.

"Alhamdulillah hari ini baru sempat ikut vaksin. Karena selama ini saya sibuk melaut buat cari nafkah keluarga," ungkap Asep salah seorang warga Kampung Nelayan, usai disuntik vaksin sinovac di lengan kirinya.

"Tidak ada yang terasa ganjil habis divaksin. Tadi sebelum ke sini vaksin dosis pertama ini saya sarapan dulu. Sebab katanya harus sarapan dulu, makanya saya sarapan. Untuk dosis kedua katanya tadi tunggu sekitar sebulan lagi," timpal warga lainnya. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi