Hadiri Peringatan HDI dan HKN, Bupati Sampaikan Apresiasi



Kamis, 09 Desember 2021 - 13:04:31 WIB



JAMBERITA.COM - Peringatan hari disabilitas Internasional (HDI ) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN ) serta pelaksanaan Kegiatan Rakor SDM PKH di Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021, digelar di Hotel Cahaya Kualatungkal, Rabu (08/12/21).

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat M. Ag menyampaikan pada momentum hari disabilitas intenasional(HDI) dan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial nasional(HKSN) serta Pelaksanaan Kegiatan Rakor SDM PKH di Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 ini, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat di berbagai program dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial di wilayah Tanjab Barat.

"Sehingga program-program yang berpihak kepada masyarakat terutama bagi mereka yang kurang beruntung karena kecacatan, ketidak berfungsian sosial, dan permasalahan kesejahteraan sosial dapat direalisasikan ditengah pandemi covid 19," ucap bupati.

"Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman dalam upaya menghormati, melindungi serta memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di semua aspek bidang kehidupan, baik sosial, politik, ekonomi, dan budaya,” ujar bupati.

Lanjut bupati, Sinergitas kegiatan Hari Disabilitas Internasional ( HDI ) dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ) merupakan bentuk kepedulian kepada para du'afa memberikan bantuan bagi kelompok marginal bagi keluarga penerima manfaat dari berbagai kalangan yang memerlukan penanganan dan uluran tangan dari semua pihak.

Dalam hal ini Pemkab Tanjab Barat telah berupaya melalui stakeholder yang ada, berdasarkan data dari Dinas Sosial Tanjab Barat dalam upaya pemberian jaminan kesejahteraan sosial bagi keluarga penerima manfaat ( KPM ) atau masyarakat kurang beruntung baik melalui anggaran pusat, provinsi, dana desa maupun APBD Tanjab Barat pada tahun 2021

Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat, Drs. Sarifuddin MM, mengatakan Kegiatan peringatan hari disabilitas internasional(HDI) mempunyai makna dan spirit dalam menumbuh kembangkan kepedulian sosial terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung terlebih pada kondisi bencana non alam berupa pandemi covid 19 yang masih menjadi ancaman," urai Sarifuddin.

Sementara untuk pelaksanaan rakor SDM PKH di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 diikuti sebanyak 56 peserta pendamping program keluarga harapan yang bertujuan memberikan pembekalan kepada pendamping PKH.

"Agar lebih profesional tanggap terhadap persoalan yang dirasakan oleh keluarga penerima manfaat yang menjadi dampingannya serta memberikan informasi tentang langkah-langkah strategis dalam memberikan pelayanan secara terpadu dengan program-program yang berpihak kepada masyarakat kurang beruntung," pungkasnya. (fir)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi