Webinar Nasional Jambi Financial Inclusion Festival 2021



Selasa, 02 November 2021 - 08:52:37 WIB



JAMBERITA.COM- Minggu, 31 Oktober 2021, Alhamdulillah telah terlaksana agenda Jambi finansial inclusion festival 2021 (JFI FEST 2021), agenda ini merupakan agenda perdana di tahun ini dengan kolaborasi 3 lembaga yakni KSPM Universitas Jambi KSPM UIN STS Jambi dan Hima Ekis, dengan di support dari IDX Jambi. 

Kegiatan kali ini juga di support oleh beberapa partner dan sponsorship mulai dari BCA, BSI, fac sekuritas, Phillip sekuritas, bank 9 Jambi, Wardah dan natri serta KSPM SE provinsi Jambi.

Dalam agenda kali ini Alhamdulillah menghadirkan bapak menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yakni pak Sandiaga Salahuddin Uno dan bapak Derry yustria dari asisten manajer divisi pasar modal syariah, dengan beberapa tamu undangan seperti dari kepala OJK provinsi Jambi bapak Yudha Kurata, divisi pengembangan BEI pusat bapak Hasan Fawzi, dan di hadiri juga oleh dekan fakultas ekonomi dan bisnis universitas Jambi serta dosen pembina dari kspm UIN Jambi.

Alhamdulillah dalam agenda ini terdapat 500 orang peserta yang hadir dan ada 780 orang yang mendaftar di link pendaftaran. Tutur Ketua Panitia Ambo Endeng.

Selanjutnya apresiasi sekali acara Jambi Financial Inklusion Festival 2021 ini, ini merupakan acara webinar nasional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan inklusi keuangan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kspm Unja dan Himaekis yang telah mengajak kami untuk berkolabosari bersama, suatu kebanggan bagi kami kspm uin jambi dapat menjadi bagian dari acara jfi fest 2021 ini, ini merupakan pertama kalinya kspm uin berkolaborasi bersama 3 lembaga mahasiswa lintas kampus untuk mengadakan webinar tingkat nasional., tutur ketua KSPM UIN Jambi NurRokhim.

Harapan saya agenda ini menjadi pembuka awal pintu silaturahmi antar sesama kspm di Provinsi Jambi Khususnya. Dengan terselenggaranya acara ini semoga dapat lebih meningkatkan lagi sinergi kspm di Provinsi Jambi untuk meningkatkan perkembangan pasar modal baik di lingkungan kampus maupun masyarakat umum.

Semoga acara ini dapat menjadi agenda tahunan kspm uin jambi kspm unja dan kspm di provinsi jambi lainnya, yang setiap tahun dapat terselenggara dan mampu memberikan dampak positif bagi generasi milenial untk melek finansial sejak dini melalui investasi.

 KSPM Universitas Jambi Saudara Jordi Arfito Menegaskan bahwasanya JFI Fest ini seperti namanya merupakan festival yang diadakan untuk mewujudkan literasi keuangan terutama di Jambi untuk menjadi lebih Inklusif, maka dari itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang amat mendalam atas bantuan teman teman KSPM dari seluruh Universitas di Jambi dan AKsI Komisariat Jambi atas kolaborasi dan partisipasi aktifnya dalam menyukseskan kegiatan ini.(*)



Artikel Rekomendasi