KAMMI Kota Jambi Silaturahmi ke Kadis Pendidikan



Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:01:23 WIB



JAMBERITA.COM- Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Jambi melakukan kunjungan langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi, pada Kamis (21/10/2021).

Pertemuan berlangsung dengan lancar diselingi tukar pikiran mengenai gagasan dan ide pendidikan kota Jambi kedepannya.  

Muhammad Aziim selaku ketua KAMMI Kota Jambi mengatakan, negara menjamin fasilitas dan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, hal itu berarti setiap warga berhak mendapat pendidikan yang berkualitas.
 
"Setiap warga negara berhak mendapatkan jaminan pendidikan berkualitas dari tingkat dasar hingga tinggi, termasuk pendidikan profesi dan spesialisasi, tidak itu saja, pemerintah juga harus melakukan segala upaya agar setiap warga negara memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan," ujarnya.

Sehingga dengan itu, lanjut Aziim, warga Indonesia diharapkan dapat memiliki hidup yang sejahtera, memiliki solusi untuk masalah hidup, bahkan dapat menciptakan faktor produksi yang bermanfaat bagi pembangunan dan kejayaan Indonesia.

Terakhir, Aziim berpesan pemerintah kota Jambi mesti mewaspadai ancaman potensi pelajar atau mahasiswa yang putus sekolah ditengah pandemi diakibatkan menurunnya kondisi ekonomi rakyat seperti faktor meninggalnya orang tua pelajar/mahasiswa diakibatkan wabah pandemi.

Agenda kunjungan KAMMI tersebut disambut langsung oleh kepala dinas pendidikan kota Jambi, Mulyadi.

"Saya berterimakasih dan senang kepada adik adik KAMMI Kota Jambi yang datang membawa gagasan-gagasan dan saran mengenai pendidikan kota Jambi, kedepannya akan kita komunikasikan saja kembali," ucapnya.(*/sm)



Artikel Rekomendasi