Mendagri Tito Beri Arahan Penanganan Covid-19, Bupati Anwar Sadat: Arahan Beliau Jelas dan Tegas



Jumat, 03 September 2021 - 21:05:49 WIB



JAMBERITA.COM- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sambangi Provinsi Jambi, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) menyikapi penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi.

Mendagri Tito Karnavian memberikan arahan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Jambi serta instansi terkait perihal penanganan Covid-19, mulai dari tahapan vaksinasi hingga realisasi anggaran.

Pengarahan yang disampaikan oleh Mendagri, Tito Karnavian di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (3/9), tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dengan mewajibkan peserta atau tamu undangan untuk melampirkan hasil Swab test, PCR, Rapid Antigen yang menunjukkan hasil negatif.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat yang ikut hadir, pada sesi wawancara usai mengikuti acara mengutarakan bahwa, pengarahan dari Mendagri Tito Karnavian berkaitan dengan penanganan Covid-19 cukup jelas dan tegas.

Menurut Anwar Sadat, ada beberapa hal yang jadi penekanan Mendagri. Di antaranya terkait pelaksanaan vaksinasi, dan testing.

 Secara menyeluruh untuk Tanjab Barat sendiri saat ini hampir mencapai sekitar 30 persen warganya sudah disuntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

"Selanjutnya, Pemkab Tanjab Barat akan melakukan mapping, testing di area-area yang tingkat kasus penularan Covid-19 nya tinggi. Secara intens akan dilakukan vaksinasi di wilayah tersebut. Sehingga dapat dengan cepat mencegah dan menekan penularan covid-19," ujar Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat. (Hengki)





Artikel Rekomendasi