DPRD Kota Jambi Perkenalkan Aplikasi SIM-DPRD



Rabu, 07 April 2021 - 14:57:37 WIB



JAMBERITA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Menejemen DPRD atau disingkat SIM-DPRD, yang berguna sebagai salah satu cara untuk menghimpun aspirasi masyarakat Kota Jambi.

Sekretaris DPRD Kota Jambi, Nella Ervina menyebutkan bahwa aplikasi SIM-DPRD ini merupakan pengembangan dari sekretariat dewan untuk menghimpun seluruh aktivitas anggota DPRD Kota Jambi.

"Aplikasi ini berguna dalam rangka menghimpun seluruh kegiatan anggota DPRD Kota Jambi dalam melakukan aktivitas kesehariannya, dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan dan fungsi anggaran," sebutnya. Rabu, (7/4/2021).

Ia juga menjelaskan beberapa layanan didalam SIM-DPRD diantaranya E-Reses, E-Turap, E-Aspirasi dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Nella mengatakan bahwa saat ini aplikasi SIM-DPRD tengah dalam pembangunan dan direncanakan bulan depan siap untuk di launching.

"Aplikasi sedang dalam pembangunan dan akan di launching satu bulan kedepan.
Nantinya akan di uji coba terlebih dahulu," kata dia.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha juga mendukung adanya aplikasi ini. Menurutnya dengan adanya aplikasi ini mempermudah usulan dan aspirasi masyarakat Kota Jambi.

"Mempermudah karena disitu ada juga usulan-usulan aspirasi masyarakat yang melalui anggota dewan dari konstituen. setelah itu didalamnya juga ada kegiatan-kegiatan untuk perjalanan dinas dan sebagainya," ujarnya. (sap)











loading...