Peringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Provinsi Edi Ajak Gotong Royong Hadapi Covid-19



Selasa, 02 Juni 2020 - 23:03:50 WIB



Edi Purwanto
Edi Purwanto

JAMBERITA.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengajak seluruh lapisan masyarakat provinsi Jambi untuk bergotong royong dalam berbagai sendi kehidupan, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19. Ini disampaikan Edi usai mengikuti dialog memperingati Hari Lahir Pancasila di TVRI Jambi. (1/6/2020).

“Seperti yang disampaikan bung Karno, Pancasila kalau diperas jadi Ekasila, itulah gotong royong, itu juga yang muncul saat pandemi Covid-19 ini, itu harus terus kita budayakan,” ujarnya.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini, Pancasila adalah ideologi yang tepat bagi masyarakat Indonesia karena sesuai dengan falsafah hidup dan kepribadian bangsa. Pancasila juga yang membuat Indonesia tetap bersatu dan bertahan menghadapi berbagai arus gempuran zaman.

“Coba bandingkan, kita Indonesia yang terdiri dari ribuan suku, yang saling beda adat istiadat dan bahasanya. Berbeda agamanya, terpisah-pisah dalam belasan ribu pulau, tapi kita damai, bisa bersatu dan gotong royong, dengan dasar Pancasila. Coba bandingkan dengan negara lain, padahal mereka cuma terdiri dari 1, 2 suku, tapi dikit-dikit perang saudara,” terang Edi.

Selanjutnya Edi mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mempraktikkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari pimpinan daerah tertinggi sampai yang terendah dan seluruh lapisan masyarakat.  

“Mulai dari Gubernur, Walikota, Bupati, DPRD sampai RT dan seluruh masyarakat, termasuk para pemuka agama, mari sama-sama kita bumikan dan jalankan nilai-nilai Pancasila. Insya Allah Indonesia akan lebih baik, menuju Indonesia yang maju, sejahtera dan senantiasa dalam lindungan Allah yang Maha Kuasa,“ pungkasnya.(*/sm)

 

 

 

 









loading...