Sejumlah Masjid dan Gereja di Kota Jambi Terapkan Social Distancing, Begini Penampakannya



Selasa, 02 Juni 2020 - 20:48:47 WIB



JAMBERITA.COM - Beberapa Masjid  dan gereja telah memberlakukan social dan phisycal distancing, dalam upaya penerapan Relaksasi Ekonomi Sosial dan Kemasyarakatan di Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha melakukan kunjungan ke beberapa rumah ibadah di wilayah kota Jambi. Dalam kunjungannya terlihat beberapa rumah ibadah telah siap untuk melakukan penerapan sosial dan phisycal distancing.

Salah satu contoh adalah di Masjid Agung Al-Falah Kota Jambi dan Masjid Raya Kota Jambi. Beberapa tanda visual telah dipasang di dalam masjid. "Sebagian besar tempat yang kami kunjungi sudah melakukan protokol kesehatan," ujar Fasha. Selasa, (2/6/2020).

Fasha menjelaskan bahwa dalam pemberlakuan relaksasi ekonomi sosial dan kemasyarakatan seluruh tempat ibadah akan mulai dibuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Untuk masjid nanti jamaah harus membawa mukenah dan Sajadah masing-masing kedua masjid juga harus menyiapkan tempat cuci tangan kemudian juga menggunakan tanda visual dan wajib menggunakan masker serta jamaah juga dibatasi," ujarnya. (sap)









loading...