Dengan Pundakku Kupanggul Material Itu



Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:22:40 WIB



REMBANG - Kerja keras dan semangat pantang menyerah bagi anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 bersama warga masyarakat Desa Pasedan melaksanakan pekerjaan pengecoran beton jalan menuju Dukuh Ngotoko.(19/10)

Komandan Kompi (Danki) Letnan Satu Supriyanto dari Batalyon Infanteri (yonif) 410/Alugoro memimpin anggotanya berdampingan,berjajardengan warga masyarakat Dukuh Ngotoko mengambil material baik pasir, batu Krecak dan semen untuk diaduk dalam sebuah alat yang bisa berputar-putar ( molen-red) sehingga bercampur biar menjadi adukan yang pulen untuk pengecoran jalan.

Jalan yang terjal  sehingga material yang jauh dari alat pencampur (molen-red) sehingga anggota satgas TMMD Reguler ke-103 bersama warga masyarakat dengan cara estafet dengan mengisi ember-ember untuk membawa ke tempat adukan.

Memang salah satu tujuan TMMD Reguler ke-103 adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terbukti dengan cara estafet terjadi gotong royong saling sengkuyung, kebersamaan bersama warga masyarakat.

"Cara inilah yang bisa dilakukan untuk mempercepat pekerjaan, efisien dan tidak menguras tenaga dalam membawa material". pungkas Supriyanto.

Target setiap hari pengecoran harus mencapai 20 meter, sehingga kalau target sudah tercapai kedepannya bisa memperingan pekerjaan yang lainnya, karena jalan yang sudah selesai dicor nantinya

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang



Artikel Rekomendasi