">




Status Gunung Kerinci Masuk Level II Waspada, Kapolda Jambi Siap Back-Up Pemerintah



Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:50:13 WIB



JAMBERITA.COM - Aktivitas Gunung Kerinci terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis (12/1/23) pukul 18.10 WIB dengan ketinggian mencapai 1200 meter hingga masuk ke level II atau tingkat waspada.

Untuk itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Kepolisian Daerah akan memback up Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi Erupsi Gunung Kerinci.

“Kita turut menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi Erupsi, ” ujarnya setelah menghadiri apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Sabtu (14/1/2022).

Sebelumnya, apel siap kesiagaan tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris juga dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur forkopimda lainnya.

"Selain itu kita juga menyiagakan personil di sekitar Gunung Kerinci yang mana dengan status Gunung Kerinci saat ini sudah memasuki Level II (Waspada)," tegas Kapolda.(afm)





Artikel Rekomendasi