Zainal Abidin Ungkap ke Penyidik KPK Ada yang Rekayasa Soal Uang Suap Ketok Palu



Kamis, 22 September 2022 - 17:25:15 WIB



Zainal Abidin Setelah Menjalani Pemeriksaan KPK di Mapolda Jambi, Kamis (22/9/2022).
Zainal Abidin Setelah Menjalani Pemeriksaan KPK di Mapolda Jambi, Kamis (22/9/2022).

JAMBERITA.COM - Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi Zainal Abidin kembali diperiksa KPK di Mapolda Jambi, Kamis (22/9/2022). Zainal Abidin merupakan tersangka kasus korupsi suap RAPBD dan telah menjalani hukuman penjara serta bebas dari beberapa waktu lalu. 

Setelah diperiksa selama 2 jam lebih, Zainal Abidin yang merupakan mantan ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi menyampaikan bahwa iya disuguhi 38 pertanyaan dari KPK."Pertanyaan yang lama lah, cuma ada beberapa tambahan sedikit," katanya.

Ada sedikit yang berbeda pada saat dilakukan pemeriksaan, yang mana ada didalam berkas acara pemeriksaan bahwa anggota DPRD yang ditetapkan sebagai tersangka ada yang merekayasa uang suap tersebut menjadi hutang Piutang.

"Sudah saya sampaikan masukan ke penyidikan KPK bahwa diantara teman saya yang ditetapkan sebagai tersangka mengatakan uang yang diterima tersebut merupakan hutang piutang," jelasnya."Saya juga sampaikan ke penyidik untuk didalami saja, yang jelas diatas 100 juta karena saya lupa jumlahnya," pungkasnya.(ir/afm)





Artikel Rekomendasi