Bupati Mashuri Pantau Gereja di Merangin



Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:05:17 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN– Bupati Merangin Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan memantau pelaksanaan ibadah Natal di dua gereja di wilayah Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (25/12).

Di antaranya memantau situasi di Gereja Katolik Stasi Santo Ignatius Loyola, serta di Gereja Hurikristen Batak Protestan (HKBP) Bangko di Jalan Simpang Harapan Lorong MAN, Sungai Mas, Bangko.

“Kegiatan hari ini, kami pemerintah datang untuk memastikan ibadah berjalan dengan lancar dan nyaman bagi seluruh Jemaah,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan. Serta mengaku senang dengan adanya toleransi dan sinergitas yang ada di Merangin.

Bupati berharap agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Merangin dapat senantiasa terjaga dan terjalin dengan baik.

“Mari kita bersama, terus jaga kerukunan umat beragama, tolersansi dan sebagainya di Kabupaten Merangin ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, hasil pemantauan tidak ditemukan adanya gangguan ibadah Natal.

“Hari ini kita lakukan patroli di beberapa gereja. Alhamdulillah sampai saat ini situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres.(oli)




Tagar:

# MERANGIN

Artikel Rekomendasi