Posko VIII Kukerta Ikut Sukseskan Program Stunting di Desa Bram Itam Raya Tanjabbar



Minggu, 21 November 2021 - 12:42:19 WIB



JAMBERITA.COM, TANJABBAR- Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Posko VIII Kukerta Reguler Universitas Jambi berpartisipasi dalam salah satu program unggulan pemerintah, yaitu program stunting. Program ini dilaksanakan pada Kamis (18/11) di Posyandu Dahlia Desa Bram Itam Raya, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat.

Program stunting dimulai dari pukul 09.00 - 11.00 WIB. Peserta yang hadir adalah dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak mereka yang masih balita.

Wakil Ketua Posko VIII Kukerta Unja, Prabowo Subianto, hadir pada kesempatan tersebut menggantikan Ketua Posko, Alhady Rahman Majid, yang sedang berhalangan hadir. Ia menjelaskan bahwa stunting merupakan salah satu program kerja posko VIII.

"Program stunting adalah salah satu program yang didukung oleh pemerintah. Kami secara bersama dengan pihak Puskesmas, berkoordinasi untuk mensukseskan program ini. Dari data yang kami peroleh, ternyata masih ada balita yang mengalami stunting dengan jumlah sebanyak 3 balita. Maka dari itu, penting disampaikan dalam program stunting ini bahwa perbaikan gizi dan lingkungan yang sehat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak.", ungkapnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Desa Bram Itam Raya, Bapak Syamsu Rahman, yang didampingi oleh jajarannya. Beliau memberi apresiasi kepada mahasiswa/i Kukerta Unja yang telah bersemangat untuk membantu program stunting di Desa Bram Itam Raya.(*/sm)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi