Bawaslu Provinsi Jambi Kembangkan Pojok Pengawasan, Ini Fungsinya



Senin, 15 November 2021 - 10:59:06 WIB



JAMBERITA.COM- Bawaslu Provinsi Jambi melakukan pengembangan Pojok Pengawasan Pemilu. Ini disampaikan Bawaslu dalam diskusi dalam kalangan media Senin (15/11/2021).

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi menngatakan Pojok Pengawasan adalah pusat pengembangan ilmu dan pengetahuan mengenai demokrasi dan pengawasan pemilu.

"Bukan hanya diberikan bagi publik awam saja namun juga penggiat dan pemantau pemilu bagi para pemangku kepentingan pemilu dan pengawasan pemilu terlebih bagi pengawas pemilu itu sendiri," katanya di Bawaslu Provinsi Jambi Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan manfaat pengembangan pojok pengawasan ini adalah ruang partisipasi dan ekspresi masyarakat, meningkatkan mutu data informasi pengawasan pemilu, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengawasan partisipatif.

Selanjutnya, meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat peserta dan pemangku kepentingan pemilu tentang pelanggaran pemilu serta partisipasinya dalam pengawasan pemilu, meningkatkan pelibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif Mewujudkan pusat penelitian dan pengembangan pengawasan pemilu Adapun Pojok Pengawasan Pemilu tidak hanya aktif saat pemilu saja tapi juga berkesinambungan.

Seperti dilakukan pelatihan dan diskusi hingga menjadi pusat kegiatan terkait pengawasan pemilu. "Kami berharap ada masukan dan saran terkait Pojok pengawasan," pungkasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi