Korban Kecelakaan Meninggal Dunia di Mendalo, Mahasiswi Asal Merangin, Begini Kronologinya



Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:00:08 WIB



Kepolisian Polres Muaro Jambi saat mengangkat jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi
Kepolisian Polres Muaro Jambi saat mengangkat jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi

JAMBERITA.COM - Pengendara yang terlibat lakalantas di Jalan Bulian Jambi tepat nya di RT. 01 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi yaitu Riska Novita Sari M, 21 Tahun, seorang Mahasiswi.

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi mengatakan, kejadian sekira pukul 16.30 WIB dan kendaraan yang terlibat laka yaitu Sepeda motor Yamaha Mio Soul BH 6073 PU dan Mobil truck Nisan BA 9917 QD.

"Pengemudi sepeda motor Yamaha Mio Soul BH 6073 PU (korban-red) Riska Novita Sari, Perempuan, alamat RT 05 Desa Simpang Limbur Merangin Kecamatan. Pemenang Kab Merangin dan Meninggal dunia di TKP," ujarnya, Selasa malam (12/10/2021).

Sedangkan pengemudi Mobil truck Nisan BA 9917 QD yaitu Salman, 61 THN, Sopir, Laki - Laki, beralamat di Jln Bypas Tanjung Saba Rt 04/03 Kel. Pitameh Tanjung Saba nan XX Kec. Lubuk Begalung Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kronologis kejadian, bermula dari korban yang berjalan dari arah Jambi menuju Muara Bulian, dan pada saat di jalan korban tantangan mobil truk Nisan BA 9917 QD," ungkapnya.

Dengan mengambil jalan sebelah kiri dan di lajur kiri tersebut terdapat gulungan kabel WiFi yang terputus dan melintang di jalan sehingga sepeda yamaha soul BH 6073 PU yang dikendarai korban terlilit kabel WiFi tersebut, pada bagian setang sebelah kirinya.

"Selanjutnya sepeda motor yamaha Soul BH 6073 PU terjatuh dan terlindas ban bagian kiri Mobil nisan BA 9917 QD yang akan didahuluinya tersebut," terangnya.

Adapun tindakan kepolisian, yang diawali mendatangi TKP, Olah TKP, menemukan saksi, mengamankan barang bukti dan membawa Korban ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Aspek-aspek yang ditemukan di TKP, yaitu kondisi jalan di TKP mendaki dan tikungan beraspal, lebar Jalan 7 Meter, terdapat rambu - rambu di sekitar TKP. Rambu tikungan, dan terdapat marka jalan terputus," jelasnya.

Kondisi lingkungan, dekat pemukiman warga dan sepeda motor Yamaha soul BH 6073 PU yang dikendarai korban, memiliki kaca spion, lampu utama hidup, lampu rem hidup, lampu sein hidup, rem normal dan pengendara memiliki SIM C. 

Dan Mobil truck Nisan BA 9917 QD, memiliki spion, lampu rem baik, lampu sein normal, rem jumpbreak ada lampu utama baik.(afm)





Artikel Rekomendasi