Rencana Pembelajaran Tatap Muka Akhir September, SD Masih Online



Rabu, 15 September 2021 - 14:57:57 WIB



JAMBERITA.COM - Sebelumnya, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa akan kembali menerapkan pembelajaran tatap muka pada minggu terakhir bulan September dengan syarat siswa sudah dilakukan vaksinisasi.

Sementara itu, saat ini anak usia dibawah 12 tahun belum bisa menerima suntikan vaksinisasi. Padahal rata-rata anak Sekolah Dasar (SD) masih di bawah usia 12 tahun.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar menjelaskan, bahwa untuk rencana pembelajaran tatap muka hanya untuk SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

"Kita (siswa SD, red) masih online. Karena syarat vaksinisasi belum boleh di bawah usia 12 tahun. Jadi kita harus bersabar dulu," jelasnya. Rabu, (15/9/2021).

Selanjutnya, saat ditanya apakah pembelajaran tatap muka bagi siswa SD bisa dilakukan saat level PPKM di Kota Jambi menurun. Abu menerangkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.

"Persoalannya sekarang kan anak-anak SD belum bisa divaksinasi kita belum pastikan apakah PTM bisa di buka untuk anak SD. Nanti akan kami umumkan perkembangan selanjutnya," terang Abu. (sap)



Artikel Rekomendasi