H Mashuri: Jangan Selalu Melihat Orang Lain, Tapi Contohlah Keberhasilan Orang itu



Senin, 13 September 2021 - 12:39:43 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN- Dalam melakukan aktivitas kerja sehari-hari, jangan selalu melihat orang lain, tapi harus mampu mencontoh keberhasilan orang lain tersebut. Sebab kalau melihat itu selalu ada perbandingan, disitu enak disini tidak, sehingga bekerja tidak maksimal.
Hal tersebut secara tegas dikatakan Bupati Merangin H Mashuri kepada ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) peserta apel kedisiplinan, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (13/9).

‘’Di kantor itu sedikit anggaran, tapi para pegawainya bisa berinovasi dan bisa bekerja dengan sebaik mungkin sesuai dengan kegiatannya. Itu yang perlu dicontoh, tidak dilihat,’’ujar Bupati.

Untuk itu bupati minta para ASN pasang nawaitu bekerja itu adalah ibadah, karena jabatan itu amanah. Ketika ada rotasi dan pelantikan pejabat, semua serahkan ke Allah, tidak perlu harus meloby kesana kemari.

‘’Jika kerja kita baik dan amanah, tentu Allah akan merestui kita dilantik dan bekerja dimana saja. Tapi sebaliknya kalau kinerja kita tidak baik, tentu tidak direstui Allah dan tidak diterima bekerja dimana saja,’’terang Bupati.

Diharapkan bupati, dengan anggaran yang minimal para ASN dapat bekerja dengan sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang prioritas dan bermanfaat bagi masyarakat di pandemic Covid-19.

‘’Sekarang ini sudah tidak ada lagi kegiatan yang dibiayai dengan dana besar. Kita akan membangun Merangin yang kita cintai ini dengan Dana Alokasi Khsusu (DAK),’’jelas Bupati.

Untuk itu bupati minta, OPD harus aktif meloby, baik di tingkat Provinsi Jambi maupun di tingkat  Kementerian guna mencari dana untuk membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Berkoodinasi dan bekerjasamalah dengan baik. Melalui dana yang ada dan waktu yang tersisa, mari kita maksimalkan pembanguan Kabupaten Merangin menuju target Merangin Mantap 2023,’’tegas Bupati. (oli)



Artikel Rekomendasi