Sempat Ragu, Ribuan Warga di Tanjabbar Divaksin



Minggu, 12 September 2021 - 14:35:46 WIB



JAMBERITA.COM - Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mulai ditujukan pada kalangan remaja usia 12 - 17 tahun dan ibu hamil.

Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan Tanjab Barat menggelar Vaksinasi Covid-19 selama dua hari mulai tanggal 11 - 12 September 2021 di Balai Pertemuan dan halaman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Vaksinasi kali ini selain ditujukan pada kelompok anak usia remaja 12-17 tahun, juga ditujukan kepada para ibu hamil dengan usia kehamilan minimal 13 minggu dan kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr Hj Andi Pada mengatakan untuk vaksinasi usia remaja ditargetkan sebanyak 34.800 orang remaja di Tanjab Barat.

Kadinkes Kesehatan Tanjabbar, dr Hj Andi Pada, M.Kes melalui Kasie Surveiland H Syahrudin mengatakan, vaksinasi yang digelar selama dua hari ini, pada hari pertama pelaksananaan vaksinasi total sebanyak 236 warga divaksin. Untuk hari kedua, hari ini, Minggu (12/9/21) ada sebanyak 374 warga yang divaksin.

"Selain di Kantor bupati ini, di tempat lain juga dilakukan suntik vaksin. Untuk kemarin, Sabtu (11/9/21), total sebanyak 1.000 lebih yang sudah divaksin se-kabupaten Tanjabbar ini. Dan untuk hari ini belum kita rekap karena datanya belum masuk semua," jelas H. Syahrudin, Minggu (12/9/21).

"Untuk remaja nanti kita akan turun langsung ke sekolah sekolah untuk divaksin," ujar H Syahruddin.

Sementara salah satu remaja yang mengikuti vaksin, Hera (15) pelajar SMK di Tanjab Barat mengaku datang ikut vaksin karena kesadarannya sendiri akan kesehatan menjaga imun mencegah penularan Covid-19.

"Ya, saya hari ini sekalian mengantar ibu, saya ikut vaksin juga. Kawan saya di sekolah ada juga sekitar sebelas orang yang sudah ikut vaksin," ungkap gadis berjilbab itu, sambil buru-buru mendaftarkan diri.

"Awalnya tadi dia sempat ragu, tapi akhirnya ikut juga suntik vaksin," timpal ibu pelajar SMK tersebut, ikut antre menunggu giliran disuntik vaksin bersama warga lainnya. (Hengki)



Artikel Rekomendasi