Fadhil Arief Sambangi Merangin Buka Rapimwil, Nama Nilwan Mencuat jadi Cawabup Mashuri



Minggu, 12 September 2021 - 08:55:29 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN– Bupati Batang Hari Muhammad Fadil Arief menyambangi Merangin.

Kunjungan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi ini untuk membuka acara

Rapimwil PPP di Merangin. Tapi sebelum acara ini, Fadhil menemui Bupati Mashuri yang juga Ketua Dewan Syariah PPP.

Terlihat Ketua DPW PPP Jambi, Nilwan Ketua DPC PPP DPC Merangin berbincang serius dengan Bupati Merangin Mashuri.

Ini kemudian memunculkan wacana siapa bakal calon yang direstui menjadi wakil untuk membantu tugas Bupati Merangin 2018-2023.

Seusai pertemuan, Fadil menegaskan bahwa kunjungan dirinya ke rumah dinas dalam rangka silaturahmi biasa. Pertemuan untuk melihat perkembangan kondisi Mashuri pasca kecelakaan di Muara Bulian, Batang Hari, Kamis (09/9) lalu.

“Cuma memastikan apakah pak bupati sehat atau belum karena kebetulan kemarin beliau kecelakaan di Batang Hari, sempat dicek juga di sana. Ternyata beliau tambah sehat, alhamdulillah mudah-mudahan kinerjanya tambah lancar,” ungkap Fadil.

Soal lobi politik, lanjut Fadil, komunikasinya belum mengarah ke sana. Mengingat keputusan dari partai pengusung PPP sendiri akan keluar setelah Rapimwil besok, dan proses selanjutnya persetujan dari pihak DPP PPP.

“Oh tidak lah, tidak ada upaya lobi-lobi. Hanya sebatas silaturahmi saja, Pak Mashuri sebagai orang tua kepala daerah di Provinsi Jambi wajib kita silaturahmi. Kala lobi-lobi tidaklah, tidak ada yang dilobi-lobi,” katanya sambil tertawa kecil.

“Rapimwil PPP besok pagi. Di sana lah kita akan menyepakati nama wabup, dan setelahnya salah satu nama akan kita ajukan dan minta persetujuan DPP kemudian akan kita sampaikan ke Pak Mashuri,” ujar Fadil.

Fadil menjelaskan, PPP dalam mengusulkan nama calon wabup harus bisa memenuhi kriteria. Bisa bersinergi dengan Bupati Merangin untuk membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti kedepannya.

“Jadi dalam pengajuan nama, PPP memiliki kriteria. Pertama harus orang Merangin, kedua dia harus bisa kompak dengan Pak Mashuri karena visi misi Merangin mantap ini harus dijalankan, yang ketiga khemistrinya harus masuk juga dengan Pak Mashuri karena nanti bisa saling mengisi dia,” sebutnya.

“Kemungkinan iya, karena Nilwan Yahya termasuk orang Merangin,” singkatnya.

Bupati Merangin Mashuri mengatakan pertemuan yang dilakukan hanya silaturahmi biasa. Tak membicarakan wakil bupati. "Ini kunjungan persahabatan tak ada agenda khusus," singkatnya.

Diketahui, ada tiga Parpol pengusung Al Haris - Mashuri pada Pilkada 2018 lalu, yakni Golkar, PPP dan Hanura. (oli)



Artikel Rekomendasi