Hoaks!! Akun FB Bodong "Hairan Journey", Wabup Tanjab Barat Geram



Sabtu, 11 September 2021 - 20:33:18 WIB



JAMBERITA.COM - Kemunculan akun Facebook di jagat maya medsos dengan nama akun "Hairan Journey" membuat Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH geram.

Pasalnya akun Facebook tersebut telah membuat informasi yang salah, terlebih lagi akun tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada laman Facebook "Hairan Journey", tertera di situ Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat berulang tahun pada tanggal 11 September 2021. Padahal yang sebenarnya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat berulang tahun setiap tanggal 22 Maret.

Dimintai tanggapannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH mengatakan jika akun tersebut bukan akun resmi atau akun yang telah dibuat oleh timnya.

"Ini informasi yang menyesatkan,bawa akun hairan Journey bukan akun resmi yang dibuat oleh saya atau tim dari UAS-Hairan," kata Wabup Hairan, Sabtu (11/9/21).

Dirinya pun tidak bertanggung jawab atas akun ini dan diharapkan kepada si pembuat akun untuk tidak meneruskan hal-hal yang menyesatkan.

"Saya tidak bertanggung jawab terhadap akun ini, Selain itu masyarakat yang diajak berteman harap diabaikan saja,"demikian katanya.

"Masyarakat jangan termakan isu murahan. Atau upaya adu domba. Saya atas nama pribadi dan nama pemerintah Tanjab Barat beharap Masyarakat atau netizen jangan langsung percaya jika ada akun atas nama saya di jaringan media sosial (medsos),"tegas wabup.

Bahkan, dengan tegas Wabup mengatakan akan mengambil tindakan bagi siapapun yang mencatut nama dirinya tanpa seizinnya.

"Itu akun bodong yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,"ucap Wabup.

Ia mengingatkan agar masyarakat berhati-hati jika mendapatkan "chat inbox dan konfirmasi" yang mengatasnamakan dirinya," tandas Wabup. (Henky)



Artikel Rekomendasi