Putus Rantai Covid-19, Warga Merlung Antusias Ikut Vaksinasi Merdeka



Senin, 13 September 2021 - 10:42:31 WIB



JAMBERITA.COM - Upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi terus digenjot.

Polres Tanjung Jabung Barat laksanakan Vaksinasi Merdeka di Polsek Merlung, pada Minggu (12/9/21). Warga pun terlihat antusias mengikuti vaksinasi merdeka.

Disamping melakukan vaksinasi, Satgas juga mengingatkan pentingnya warga mematuhi protokol kesehatan. Semua itu, kata Kapolres AKBP Muharman Arta, bertujuan guna memutus rantai sebaran virus mematikan Covid-19. Dengan begitu pandemi diharapkan akan cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal.

"Sasaran vaksinasi kali ini masyarakat umum dan anak usia remaja 12 hingga 17 tahun yang berasal dari Kecamatan Merlung, Tanjab Barat, dalam wilayah PKM Merlung yang dimobilisasi oleh Polsek Merlung," terang Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta.

"Gerakan ini dalam rangka mendukung percepatan target vaksinasi Nasional," lanjut Muharman, didampingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK para Kabag dan Kasat serta  Kapolsek Merlung AKP Marwiansyah.

"Alhamdulillah vaksinasi hari ini berjalan lancar, pencapaian penggunaan keseluruhan 300 dosis peserta terpakai," kata Kapolres AKBP Muharman.

Kepada masyarakat yang mengikuti dan telah divaksin, Muharman berpesan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami berharap jangan sampai kita abai, tetap kita patuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Warga terlihat dengan sabar antre menunggu giliran mendapatkan jatah suntikan vaksin, setelah melakukan pendaftaran di meja petugas medis.

"Ya, hari ini terpaksa libur kerja dulu. Gak apa-apa. Biar bisa ikut disuntik vaksin," ucap Pakde, warga yang sedang menunggu giliran disuntik vaksin.

"Mumpung lagi gratis dan ada waktunya, badan lagi sehat, kita ikut saja divaksin," timpal warga lainnya, yang juga terlihat sabar menunggu giliran antre dipanggil untuk dilakukan suntik vaksin.

Sementara pelaksanaan vaksinasi dipimpin langsung oleh vaksinator Kepala PKM Muara papalik Bukit Harapan dr. G. T. Irianto, dan Kepala PKM Merlung dr. Arwin Agus. (Hengki)



Artikel Rekomendasi