Rayakan HUT RI Ke 76, PMKRI Berbagi Kasih Untuk Masyarakat



Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:42:50 WIB



JAMBERITA.COM- PMKRI cabang Jambi merayakan semarak Kemerdekaan NKRI dengan berbagi Sembako di tengah masyarakat terdampak. Kegiatan ini merupakan wujud dari inisiasi PMKRI dalam merefleksikan HUT RI Ke 76 di masa Pandemi saat ini. Kegiatan bertema Indepedence Fraternity ini diawali dengan Doa dan Syukuran bersama anggota di rumah bersama PMKRI. 

Tepat pada Hari Rabu 18 Agustus PMKRI memulai aksi sosial berbagi sembako ke Panti Asuhan Al-Fatih di Pematang Sulur Telanai Pura Kota Jambi dan dilanjutkan dengan berbagi sembako ke Yayasan Paud GSKI Banjar Toba di Kelurahan Rawasari Alam Barajo Kota Jambi.

Kegiatan Independece Fraternity ini dimaksudkan untuk menggalang Budi pekerti setiap Anggota PMKRI untuk selalu terlibat dan hadir di tengah tengah masyarakat.

"Kita sebagai kader PMKRI tentu punya cita cita yang sama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam organisasi ini. Semangat Fraternitas yang tinggi adalah inisiasi aksi sosial kita hari ini yang mana kita bisa merayakan kemerdekaan di tengah Pandemi".Ucap Trina Uli Sinaga Selaku Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Cabang Jambi 2020-2021.

"Tujuan dari aksi kita hari ini adalah bahwa kita menjiwai hari ulang tahun NKRI yang ke 76 tidak hanya ikut merayakan pengibaran bendera Merah Putih saja tetapi juga terlibat secara langsung dan melihat keadaan masyarakat khususnya yang terdampak akibat Pandemi Covid saat ini". Pungkasnya.

Indra Lumban Gaol Selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Jambi 2020-2021 menegaskan " Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian PMKRI Cabang Jambi terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan kembali mengingatkan untuk masa pandemi covid 19 ini kiranya kita untuk saling bahu membahu dan gotong royong, serta PMKRI juga ingin mengatakan bahwa patriotisme perayaan kemerdekaan Indonesia bukan semata pengibaran bendera merah putih melainkan kesejahteraan masyarakat ".

"Lebih lanjutnya kita akan terus memberikan perhatian-perhatian serius kepada masyarakat agar tetap mampu memenuhi kebutuhan kesehariannya di tengah Pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi perhatian besar bagi pemerintah supaya tidak hanya fokus pada segi medis saja tapi juga memperhatikan bagian bagian lain dari masyarakat khusus segi perekonomian masyarakat." tutupnya.

Senada dengan hal itu Gomgom Simarmata Selaku Koordinator Aksi dan Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Jambi 2020-2021 mengatakan bahwa "Sudah banyak mahasiswa saat ini mengutarakan pandanganya atas nama rakyat, tetapi tidak terlibat secara langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu PMKRI sebagai salah satu organsiasi mahasiswa hadir secara nyata untuk masyarakat, bukan hanya bersuara di gedung pemerintahan atau dijalan raya tetapi juga harus hadir dan peka akan situasi dan keadaan masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak Pandemi". 

"Dengan adanya Kegiatan ini kita juga sangat mengharapkan kepedulian dari pemerintah dan seluruh elemen elemen sosial kemasyarakatan untuk hadir dan melihat secara langsung keadaan masyarakat yang terdampak khususnya mereka yang terdampak Pandemi Covid" Tutupnya.

 

 

Penulis: Media PMKRI Jambi



Artikel Rekomendasi