Sukses Pelantikan Kepengurusan Baru Himsak



Senin, 16 Agustus 2021 - 08:22:08 WIB



JAMBERITA.COM-Minggu, 15 agustus 2021 himpunan mahasiswa sakti alam Kerinci sukses mengadakan pelantikan kabinet basatau yang bertempat di Aula kampus II STIE Kerinci dengan tema Tranformasi organisasi dan meneguhkan nilai-nilai persatuan mahasiswa sakti alam Kerinci dalam tingkal intelektual. Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa jajaran pemerintah, media partner dan beberapa organisasi yang ada di kabupaten Kerinci.

Mengingat pandemi covid'19 yang saat ini masih belum berakhir maka dari itu kegiatan pelantikan di perketat oleh pihak kepanitiaan dengan mematuhi protokol kesehatan. Lagi dan lagi himpunan mahasiswa sakti alam Kerinci memberikan nama kabinet yang unik, kali ini kepengurusan di namai dengan Kabinet Basatau.

Kegiatan pelantikan tersebut diselingi dengan beberapa kegiatan yakni yang pertama, kegiatan seminar dengan tema peran mahasiswa dalam memerangi berita hoax di tengah pandemi covid'19 yang di isi oleh beberapa pemateri yakni Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph.D selaku dekan fakultas sains dan teknologi Unja dan  Ralizar SKM., M.Kes Yuda Oktana,. S.I. kom plt kadis kesehatan provinsi Jambi.

Kedua, kegiatan sharing time dengan tema kupas tuntas peran organisasi sebagai wadah meningkatkan skill dan atitude berorganisasi bersama Yuda Oktana,. S.I. kom seorang penulis buku dan Tomi Akbar, S.Sos tokoh muda salah satu pendiri himpunan mahasiswa sakti Kerinci (HIMSAK).

Dalam waktu beberapa jam kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat meriah, acara di meriahkan dengan beberapa hiburan yakni berupa tari persembahan, Flasmob, Tari kreasi, dance, duet, tiktok masal hingga pada kegiatan puncak yakni rentak kudo.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di gedung aula II STIE Kerinci tersebut, ketua HIMSAK terpilih Rizwan Handika, Ia menyampaikan harapannya “Harapan saya bisa terus melanjutkan perjuangan kepengurusan kemarin dengan dobrakan lain, bisa melakukan yang terbaik untuk kerinci serta terus mempertahankan eksistensi himsak”.

Selain itu presiden periode sebelumnya, Rangga Pebriarta juga ikut memberikan harapan kedepannya untuk HIMSAK “Semoga HIMSAK lebih bisa menerobos arus arus perjuangan baru, dan tetap menjadi organisasi yang di kenal masyarakat akan sosial nya maupun akademisnya. Selain dari itu harapan HIMSAK bisa menjadi wadah yg menampung aspirasi aspirasi dari berbagai kalangan. Saya mengutip kata kata tokoh organisasi yg di sukai dan di senangi ialah organisasi yg bisa menjawab persoalan-persoalan anggotanya” tutur Rangga

Ketua dewan mahasiswa HIMSAK, Dion Pandia juga mengatakan “Saya berharap kepada semua jajaran pengurus himsak, agar selalu solid, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama terwujud sesuai dengan harapan, berperan aktif dan mampu memberikan kontribusi terhadap sakti alam kerinci, dan juga Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa”. Pungkas Dion

Penulis : Mimi Fitria
Kementerian infokom HIMSAK.



Artikel Rekomendasi