SAH : Vaksinasi Telah Berjalan, Tetap Bantu Tenaga Kesehatan Dengan Taati Protokol Kesehatan



Senin, 18 Januari 2021 - 07:56:27 WIB



JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mengajak semua pihak untuk proaktif dalam upaya pencegahan penyebarluasan infeksi virus Corona.

"Saya tahu kita sudah hampir setahun menghadapi Corona ini, dan alhamdulilah sekarang vaksin telah ditemukan dan akan segara disebar luaskan, namun vaksinasi ini bukan berarti kita boleh mengendorkan protokol kesehatan, justru ditengah upaya vaksinasi, protokol kesehatan tetap penting untuk kita lakukan," ungkap SAH ketika memberi tanggapan dimulainya vaksinasi Covid-19 (13/1) di tanah air.

Dalam hal ini, Anggota Komisi Kesehatan DPR RI ini menyampaikan, meski vaksinasi telah berjalan, upaya dari sisi hulu dalam bentuk pencegahan tetap dibutuhkan untuk mencegah banyaknya orang yang terpapar COVID-19 juga untuk mengurangi beban rumah sakit dan juga tenaga kesehatan.

“Kita harus membantu mereka dengan menaati protokol kesehatan. Saya minta tolong patuhi protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan jangan berkerumun," ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut. 

Apalagi menurutnya jumlah tenaga kesehatan yang meninggal di masa pandemi sudah mencapai lebih dari 500 jiwa.

“Mari kita hormati rekan-rekan tenaga kesehatan yang sudah mendahului kita agar pengorbanan mereka itu tidak sia-sia. Mereka memerangi pandemi ini dan semoga kita bersama bisa mengatasi pandemi ini,” tandasnya.(*/sm)

 





Artikel Rekomendasi