Faktor Usia Hingga Tekanan Darah Tinggi, Fasha: Yang Tidak Bisa Hari Ini, Besok



Kamis, 14 Januari 2021 - 16:28:02 WIB



JAMBERITA.COM - Hari ini sebanyak 17 orang yang terdiri dari unsur OPD lingkungan Pemerintah Kota Jambi, TNI, Polri serta tokoh agama melakukan vaksinasi tahap I di Mako Damkar Kota Jambi. Kamis, (14/1/2021).

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh tempat pelayanan kesehatan di Kota Jambi. "Serentak seluruh pelayanan kesehatan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa ini merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Fasha menambahkan untuk yang hari ini tidak dapat melakukan vaksinasi dapat ikut di tahap kedua.

Untuk diketahui, pada saat vaksinasi ada beberapa orang yang tidak dapat ikut disebabkan beberapa hal, seperti faktor usia yang lewat dari usia prioritas hingga tekanan darah yang tinggi.

"Dari 17 tadi ada beberapa yang tidak bisa divaksinasi karna tekanan darah tinggi. Kalo tidak bisa hari ini, kemungkinan besok," jelasnya.

Selanjutnya terkait dengan sanksi apabila ada nakes yang tidak mau divaksin, Fasha mengatakan bahwa dari pihaknya sendiri belum membuat intrusksi.

"Belum ada tindakan apapun. Kalo rumor seperti itu rumah sakit pemerintah saya pasti kan tidak ada. Karna belu ada intruksi," ujarnya.

Fasha juga mengingatkan kepada nakes, serta tokoh masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah terlebih dahulu. "Kalo vaksin pertama jangan dulu melakukan perjalanan," katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa setelah melakukan vaksinasi tahap I ini, akan dilanjutkan 14 hari kedepan untuk vaksian lanjutan ditahap II. (sap)











loading...