Kapolres Ajak Ketua APDESI Merangin Buat Himbauan Soal Kerusakan Lingkungan Akibat Peti



Jumat, 20 November 2020 - 15:24:20 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengajak Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Merangin membuat himbauan dampak kerusakan lingkungan akibat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), pembakaran lahan dan tambang ilegal lainya di wilayah hukum polres Merangin.

Pertemuan itu diawali saat berbincang untuk membahas persoalan kenyamanan masyarakat Merangin.

Setelah berbincang kedua pihak sepakat dalam menjaga kelestarian alam yang banyak dirusak pelaku yang tidak bertanggungjawab.

Dengan adanya forum APDESI ini Kades se- Merangin dapat menjaga keamanan dan memberikan Himbauan langsung soal kerusakan alam nantinya.

"Benar, kita pernah bahas bersama ketua APDESI Abu Bakar soal kerusakan alam di Merangin, dengan forum Kades inilah dapat memberikan Himbauan bahayanya kerusakan lingkungan sekitar, "ungkap Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan jumat (20/11/2020).

Menurut Kapolres Merangin, Kades punya wilayah dan bersentuhan langsung ke masyarakat.

"Kita akan terus memberikan pemahaman secara langsung melalui Kades, Karena Kades itukan langsung berhadapan dengan masyarakat, " jelas Kapolres Merangin yang selalu mudah untuk berkomunikasi ini.

Sementara Ketua APDESI Abu Bakar saat diwawancarai awak media, sangat merespon niat baik Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy yang mau berkomunikasi langsung dengan dirinya.

"Terima kasih kepada Kapolres Merangin yang selalu mau berkomunikasi dengan APDESI, ini akan kita sampaikan kepada forum Kades dalam bahayanya kerusakan lingkungan seperti Pertambangan PETI, cara kita terlebih dahulu memberikan himbauan terlebih dahulu, " beber ketua APDESI Merangin.

Lanjut Abu Bakar yang kerap dipanggil Acang, ini adalah program pertamanya yakni berkerja bersama dengab pihak kepolisian Merangin.

"Ini kita akan masukkan program kita, dalam membantu tugas penegak hukum, "Singkat Acang.

Namun kata Acang, dirinya akan melakukan langkah-langkah himbauan terlebih dahulu kepada masyarakat melalui APDESI yang dipimpinnya.

Dari pantauan awak media di lapangan tampak yang hadir ketua APDESI provinsi Jambi dan sekretaris APDESI Merangin.(oli)









loading...