Kapolres Muaro Jambi Kawal Kementrian ESDM RI Datangi Lokasi Pengeboran Sumur Ilegal



Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:42:43 WIB



JAMBERITA.COM - Inspektur Jendral Kementrian ESDM RI Prof. Dr. Akhmad Syakhroza bersama rombongan mendatangi pengeboran minyak ilegal driling di Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi, Jum'at (16/10/2020).

Kapolres AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi mengatakan, kunjungan Kementrian ESDM RI di RT 04. 08 Dusun Tanah Merah Desa Bukit Subur bersama rombongan dalam rangka pengawasan terpadu Ilegal Driling wilayah Sumatera.

"Kegiatan yang dilakukan Kementrian ESDM adalah, melihat kondisi sumur minyak dan melakukan dialog dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa  Bukit Subur," ujarnya.

Dalam dialog tersebut Kades Bukit Subur Nur Cahyo dan Ketua Bumdes H. Muhajir berharap kepada Kementrian ESDM agar kegiatan pengeboran minyak yang ada di Desa mereka dapat di legalkan." Menangapi hal tersebut, dijelaskan agar Kades mengajukan surat permohonan kepada pemerintah," terangnya.  

Permohonan secara berjenjang hingga ke tingkat Kabupaten dalam hal ini adalah kantor Bidang ESDM dengan melampirkan data sumur minyak yang ada serta titik koordinat dan jumlah hasil produksi sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah.

"Kegiatan selesai pukul 15.30 WIB, situasi dalam keadaan aman, dimana kegiatan di pimpin langsung Inspektur Jenderal Kementrian ESDM RI Prof. Dr. Akhmad Syakhroza bersama tim dan di dampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto dan jajaran," pungkasnya.(afm)









loading...