Puluhan Wartawan di Lingkup Pemprov Jambi Jalani Rapid Test



Kamis, 17 September 2020 - 12:40:06 WIB



JAMBERITA.COM- Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jambi menfasilitasi seluruh wartawan/ti yang betugas peliputan di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kamis (17/9/2020).

Selain para pewarta, para pegawai Humas Pemprov Jambi juga turut dirapid test oleh Dinkes melalui Labkesda dengan menyiapkan 200 alat rapid test.

Itu juga merupakan langkah antisipasi dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini kian meningkat.

Karo Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, ini merupakan komitmen tim gugus tugas covid-19 dalam rangka untuk mentesting sebanyak-banyaknya terhadap penyebaran Covid-19.

"Salah satu upaya kita pada hari ini kita lakukan rapid tes massal terhadap yang meliput di Pemprov Jambi, ini dalam rangka kita untuk menjaga kesehatan wartawan yang setiap hari meliput di Provinsi Jambi," kata Johansyah, kamis (17/9/2020).

Menurut Johansyah, bilamana ada hasil rapid test yang reaktif, maka akan langsung diambil swabnya sehari kemudian untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak sekaligus diminta agar melakukan isolasi mandiri jelang hasil swabnya keluar.

"Mudah-mudahan kagiatan rapid test ini secara rutin akan dilakukan jika dibutuhkan. Dan kita yakin dan percaya semua rekan-rekan wartawan sehat," terangnya.

Johan menambahkan, saat ini tim gugus terkendala dengan masih terbatasnya pengujian swab karena baru tersedia satu alat PCR yakni di BPOM Jambi, nantinya di APBD Perubahan akan diusulkan untuk penambahan.

"Di anggran perubahan ini kita ajukan pengadaan alat swab mobile, mudahan-mudahan ini disetujui untuk mengatasi rendahnya angka pengujian swab di Provinsi Jambi," jelasnya.

Saat ini tersedia alat rapid test di Dinkes Provinsi Jambi sebanyak 15 ribu. Rapid Test massal akan di lakukan disemua kabupaten/kota.(afm)









loading...