Puluhan Massa Gelar Aksi di Bungo, Desak Aparat Usut Tuntas Cukong PETI



Rabu, 29 Juli 2020 - 16:55:56 WIB



JAMBERITA.COM- Aliansi Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa Bungo menggelar aksi unjuk rasa mulai dari Kantor DPRD hingga bertolak ke Pengadilan Negeri (PN), Rabu (29/7/2020).

Koordinator Lapangan M. Jufri megatakan mereka yang berujuk rasa sekitar 30 orang dengan tuntutan mendesak pihak terkait mengusut tuntas pemilik/otak dan pemodal pelaku PETI sekaligus mengungkap oknum aparat yang bermain PETI baik aparat Kepolisian dan TNI.

"Tegakkan keadilan dengan memberikan hukuman yang seberat beratnya kepada pelaku PETI, dan mencopot Kapolres Bungo karena tidak berkinerja baik dan gagal menangani PETI di wilayaah Kab. Bungo,"jelasnya.

Unjuk rasa tersebut merupakan buntut dari insiden PETI di Batu Kerbau sehingga adanya penahan sehingga mereka mengelar aksi untuk mendesak aparat segera menangkap pemilik alat berat Excavator yang beroperasi tersebut.

"Marak nya hama perusak Batang Tebo, Bungo Pelepat dan lain-lain, itu segera ditindak secara tegas oleh Aparat hukum. Untuk Mewariskan Alam yang Asri untuk anak cucu kita kemudian hari," pungkasnya.(afm)









loading...