Yunninta: BPJS Gratis Agar Biaya Pengobatan Tak Lagi Beban



Rabu, 01 Juli 2020 - 06:48:26 WIB



JAMBERITA.COM-  Pasangan Yunninta - Mahdan bertekad menjalankan program BPJS Gratis jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari. 

Berbicara di Bajubang (30/6) kemarin Yunninta Asmara mengatakan kepesertaan peserta jaminan kesehatanProgram Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS ) dalam hal ini BPJS menjadi penting bagi masyarakat Indonesia.

"Dewasa ini menjadi peserta jaminan kesehatan menjadi penting bagi masyarakat Batanghari, sebab dengan keikutsertaan dalam program tersebut, biaya pengobatan tak lagi menjadi beban pikiran,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS terus berupaya memaksimalkan pemberian layanan kesehatan yang berkualitas untuk setiap peserta JKN KIS.

“Adanya BPJS Kesehatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. Tapi masalahnya ekonomi sulit seperti sekarang, masyarakat kan sulit untuk membayar secara rutin, padahal sakitkan tidak memandang bulu, kaya atau miskin, maka berdasarkan hal ini kami mencoba mendesain program BPJS gratis., jelasnya.

Ketika ditanya BPJS gratis banyak diragukan lawan politiknya untuk bis terlaksana, dengan senyum khasnya ibu dua anak ini mengatakan program BPJS Gratis atau Universal Health Coverage (UHC) sudah dilaksanakan di 120 kabupaten kota se Indonesia.

" Program BPJS gratis ini sudah dilaksanakan di 120 kabupaten kota di Indonesia, ini data 2019 lho, artinya orang bisa kenapa kita tidak, asal ada tekad disitu ada jalan,” pungkasnya.(*/sm)









loading...