Putuskan Mata Rantai Covid-19, Kapolda ke Masyarakat Jambi: Di Rumah Bae



Rabu, 01 April 2020 - 13:06:46 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Setyabudi bersama Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meninjau daerah perbatasan Jambi Palembang untuk pencegahan penyebaran Corona.

"Prinsipnya Provinsi Jambi kita secara keseluruhan menyiapkan sementara ini 6 titik yang akan masuk ke Provinsi Jambi,
kebetulan kita baru datang ke salah satu titik perbatasan Sumsel," ungkapnya, Rabu (1/4/2020).

Menurut Kapolda, untuk pencegahan penyebaran Corona di Provinsi Jambi, pihaknya bersama tim gugus tugas akan melakukan indentifikasi pemeriksaan untuk memastikan kesehatan warga yang datang dan pergi baik melalui jalur laut, darat dan udara

"Jumlah personel yang dilibatkan ini relatif berbeda-beda, sesuai dengan karakteristiknya, titik titik yang kita pilih yang diharapkan semua titik masuk tentunya termonitor, jadi sistem berlapis," ujarnya.

Kemudian untuk perbatasan baik antar provinsi maupun kabupaten kota itu juga akan dilakukan pemeriksaan yang sama untuk memastikan mereka yang masuk agar bisa teridentifikasi."Tapi sekali lagi pesan kita kepada masyarakat, di rumah bae (saja)," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolda juga meminta kepada masyarakat diharapkan dapat membantu membatasi sekaligus berpartisipasi untuk memutus mata rantai Covid-19 karena sekarang ini semua pihak dituntut tentang keperdulian.

"Lain lain kebutuhan masyarakat termasuk sisi keamanan, selain kami membantu sepenuhnya tim gugus tugas Provinsi kabupaten kota , kita juga tetap melakukan patroli rutin untuk memastikan masyarakat bisa hidup dengan baik dan jangan lupa tetap berdo'a," jelasnya.(afm)









loading...