Sempat Buat Panik warga, Kabar Kedatangan Ratusan TKI di Pelabuhan Roro Kualatungkal Hoax



Kamis, 26 Maret 2020 - 10:05:29 WIB



JAMBERITA.COM - Kabar kedatangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang jumlahnya ratusan orang masuk melalui Pelabuhan Roro Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, pada Kamis pagi sekitar pukul 07.30 WIB ternyata tidak benar (Hoax)

Sebanyak 122 orang penumpang kapal KMP. Satria Pratama yang bertolak dari Batam pada Rabu Sore (25/03/2020) sekitar pukul 15.15 WIB, akhirnya berlabuh di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal pada Kamis (26/03/2020) sekira pukul 07.30 WIB, saat dilakukan pengecekan oleh tim yang sudah menunggu di lokasi diketahui jika ratusan penumpang itu bukan merupakan TKI. Melainkan terdiri dari penumpang umum yangrata-rata warga Jambi yang bekerja di Batam atau ada bisnis di Batam serta pelajar SMK Taruna Jambi yg kembali dari studi praktik navigasi di Batam.

"Setelah kita lakukan pengecekan ternyata rata-rata penumpang merupakan warga Jambi yang pulang dari Batam dan selebihnya para pelajar SMK Taruna Jambi," terang Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Kamis (26/3/20).

Terhadap ratusan penumpang yang baru datang tersebut tim yang ada di Pelabuhan Roro segera melakukan pengecekan kesehatan, pengukuran suhu badan dan sterilisasi.

"Mereka kita sterilkan dengan semprot disinfektan dan tahap 2 bilik sterilisasi, serta mewajibkan cuci tangan gunakan sabun, dilanjut wawancara sesuai form deteksi Covid 19 dan thermo scanner. Setelah dipastikan steril diperbolehkan melanjutkan pulang, tapi ada satu penumpang saat ini sedang pendalaman," ujar Kapolres.

Perlu diketahui sebelum kedatangan ratusan penumpang Kapal ini, sempat mencuat kabar kedatangan ratusan TKI melalui pintu masuk Pelabuhan Roro Kualatungkal. Kabar ini sempat membuat panik warga Kualatungkal, karena khawatir TKI yang datang akan membawa bibit virus corona. (Henky)









loading...