Tak Mengenal Hari Libur, Pemeriksaan Di Ambang Luar Perairan Tanjabtim Terus Dilakukan



Rabu, 25 Maret 2020 - 17:03:15 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Berbagai upaya dan langkah strategis saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia. Salah satunya upaya yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Semua tenaga kerja bongkar muat atau TKBM yang melakukan bongkar muat cangkang di ambang luar perairan Tanjabtim terus diperiksa, meski hari libur namun pemeriksaan tetap dilakukan.

Dari keterangan Fitri, selaku pihak karantina Kesehatan Muara Sabak, pada hari Rabu 25 Maret 2020 pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tenaga kerja bongkar muat sebanyak 15, operator 24 oran, agen kapal 3 orang dan surveyor sebanyak 4 orang.

"Pemeriksaan ini dilakukan sebelum 71 orang ini berangkat ke ambang luar, posisi kapal mereka berada di ambang luar laut Jambi," ujarnya.

Selain itu, Fitri juga menjelaskan, menurut informasi yanh di dapat, kapal yang akan memuat cangkang ini berlayar dari negara luar masuk ke kawasan perairan Indonesia.

"Informasi yang disampaikan dari oihak karantina kesehatan, sebelum di menuju perairan Tanjabtim, kapal tersebut berlayar dari malaysia tepatnya dari Pelabuhan Pasir Gudang Malaysia," jelasnya.

Fitri juga menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh dan sangat ketat guna menjaga agar orang luar negeri yang masuk ke wilayah Indonesia tidak membawa penyakit berbahaya dan dapat berdampak buruk bagi masyarakat tanah air.

"Selain pekerja lokal, ABK, Nahkoda kapal tidak luput dari pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan, semua dinyatakan sehat dan layak kerja," pungkasnya. (hrd)




Tagar:

# TANJABTIMUR





loading...