Mantan Ketua DPRD Bungo Ini Ternyata Sudah Sarankan Tunda Pilrio



Rabu, 25 Maret 2020 - 17:09:20 WIB



JAMBERITA.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Pemilihan Rio (Pilrio) di Kabupaten Bungo ditengah wabah Virus Covid-19 ini mengundang banyak kalangan berpekulasi. Salah satunya adalah Mantan Ketua DPRD Bungo Mahili.

"Kita sudah ingatkan dari awal baik secara langsung ataupun tidak langsung untuk menunda pemilihan rio tersebut ditengah wabah Corona ini. Malahan saya sudah sampaikan hal ini kepada Sekda Bungo karena melihat tidak ada jalan penundaan," katanya, Rabu (25/3/2020).

Namun saran ini tidak diindahkan. Pihak PMD menjamin tetap akan menjalani protap seperti penyemprota di TPS, petugas menggunakan masker dan ada hand sintizer.

"Artinya, semua TPS haruslah disterilkan dahulu. Semuanya harus sediakan hand sanitizer serta cuci tangan. Semua panitia juga diwajibkan memakai masker saat pemilihan," katanya. 

"Tetapi kenyataannya hari ini tidak begitu, masih banyak panitia yang tidak pakai masker, alat pembersih tangan tidak disiapkan. Malahan masyarakat terus berkerumunan didekat TPS," ujarnya.

"Kami menyampaikan saran ini dari awal agar Bungo tidak terkena wabah virus corona ini," tukasnya. (am)




Tagar:

# BUNGO





loading...