Untuk Menyentuh Lapisan Masyarakat, Camat Kuala Jambi Luncurkan Program Ini



Selasa, 17 Maret 2020 - 14:30:16 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK- Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP, membuat program Satu Malam Silaturahmi di Desa/Kelurahan (Salam Si Desa/Kelurahan). Kegiatan yang dilaksanakan setiap Satu bulan sekali ini nantinya akan dimulai pada hari Kamis sore di minggu kedua dengan melaksanakan sholat maghrib berjamaah, sholat isya berjamaah dan dilanjutkan pada hari Jumatnya dengan sholat subuh berjamaah.

Seusai sholat berjamaah, nantinya juga akan diisi dengan tausiyah, dialog dan silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Kuala Jambi.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan dua hari berturut - turut (Kamis - Jumat) ini juga akan mengadakan senam pagi bersama, gotong royong dan sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis. Selanjutnya di akhir rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan safari Jumat.

Desa Kuala Lagan dipilih sebagai lokasi perdana dimulainya program yang baru digarap oleh Camat Kuala Jambi ini, Kamis (12/03/2020). Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kuala Jambi.

Program ini turut melibatkan seluruh Instansi Lintas Sektor, Polsek, Babinsa, Kua Kecamatan, Satker BP3k, Korwil Pendidikan, Puskesmas, PLKB dan PKK Kecamatan Kuala Jambi.

Taufiq mengatakan, tujuan diluncurkannya program ini agar apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dapat lebih cepat, tepat dan terarah disampaikan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah Kecamatan dan masyarakatnya.

"Dengan ini, kami bisa mendengar langsung keluhan, usulan dan saran dari masyarakat. Sekaligus untuk menyeimbangkan Habluminallah dan Habluminannas," ujarnya.

Diharapkan, kedepan program ini dapat memberikan dampak positif, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dengan hadirnya pihak Pemerintah di tengah - tengah mereka.

"Kritik, saran dan usulan dari masyarakat sangat kami perlukan. Sebab, dengan begitu kami bisa mengoreksi apa yang dianggap masyarakat masih kurang yang selama ini telah kami perbuat dan juga sebagai PR kami kedepannya. Dengan begitu, kami berharap nantinya Kabupaten ini, terutama Kecamatan Kuala Jambi bisa lebih baik dan maju kedepannya," tegas Taufiq. (hrd)




Tagar:

# TANJABTIMUR





loading...