Tak Bayar Pasangon, 91 Orang AncamEksekusi Barang Milik PT Graha



Kamis, 13 Februari 2020 - 07:10:40 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Sebanyak 91 orang eks pekerja menngadu ke DPRD untuk menyelesaikan pembayaran uang pasango dari putusan pengadilan Jambi senilai Rp3,5 Miliar.

Ini Setelah dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Bulan Juni 2019. Dimana 91 orang ini meminta kepada PT Graha untuk membayar pasongan selama mereka bekerja.

Namun tidak dibayar, 91 eks pekerja pun mengajukan kasasi pengadilan negeri Jambi, namun putusan itu dari pengadilan jambi meminta kepada PT Graha untuk membayar uang pasangon tersebut.

Adapun putusan pengadilan negeri Jambi belum juga diindahkan PT Graha. Akhirnya 91 eks pekerja mengadu ke DPRD untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

"Kita memasukan surat ke DPRD, untuk menyelesaikan permasalahan kita belum juga dibayar pasangon dari pihak PT Graha. kita berharap masalah ini cepat selesai. jika tidak kita akan eksekusi barang milik PT Graha, " ungkap Salah satu eks Pekerja.

Sementara Pihak PT Graha Wily saat dikonfirmasi beralasan saat ini perusahaan belum mampu memenuhi tuntutan hasil pengadilan tersebut.

"Dari hasil putusan pengadilan Negeri Jambi PT Graha belum mampu memenuhi tuntutan. maka dilakukan aanmaning, maka itu adalah pegangan PT Graha dan eks pekerja yang menuntut. " terang PT Graha Wily kepada awak media.

Sedangkan dari DPMPTSP-TK Merangin Jangcik Mohza, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasiterhadap kedua pihak.

"Kita hanya melakukan mediasi kedua belah pihak, " singkat Jangcik Mohza.

Terpisah Ketua Komisi III Mulyadi, menjelaskan, dari hasil pengadilan jambi terkendala aanmaning.

"Alhamdulilah, kita diminta untuk menyelaikan permasalah kedua belah pihak. dari hasil kesepakatan terkendala aanmaning dari pengadilan jambi, " tutupnya. (oli)









loading...