BNNK Tanjabtim Mengirim Delapan Orang Pasien Rehab Ke Luar Provinsi



Rabu, 12 Februari 2020 - 16:33:57 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Dalam rangka optimalisasi rehabilitasi penyalahgunaan narkoba, BNNK tanjabtim telah bekerja sama dengan BNN Lido dan BNN Batam guna, peningkatan pelayanan dan percepatan kesembuhan pengguna narkoba.

Sri Agustina, selaku kasi rehabilitasi mengatakan, BNNK yang merupakan Instansi Vertikal dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagaimana yang diatur dalam Pasal 5 huruf (j) Pasal 31 Peraturan Presiden RI No. 23 Tahun 2010 Tentang Badan Narkotika Nasional, dimana kepala BNNK itu diangkat dan dilantik oleh Kepala BNN langsung.

“Artinya jika BNNK belum terbentuk, maka tugas, fungsi dan wewenang BNN belum bisa terlaksana di daerah Kabupaten secara optimal," ujarnya

Di tahun 2019 BNNK Tanjabtim selaku badan yang memiliki tugas dan wewenang dalam penindakan penyalahgunaan narkoba, telah mengirim sebanyak Delapan orang pasien rehab keluar Provinsi. Adapun pasien tersebut dikirim ke panti rehabilitasi BNN Lido Empat orang dan panti rehabilitasi Batam Empat.

"Pada tahun 2019, BNNK Tanjabtim menerima Delapan orang pasien rawat inap yang dibawa ke panti rehabilitasi BNN Lido Dan panti rehabilitasi BNN Batam. Hal tersebut dikarenakan, narkoba yang dikonsumsi oleh pengguna sudah dalam waktu yang cukup lama dan dengan jumlah yang cukup banyak," jelasnya.

Delapan pasien tersebut telah terdaftar resmi di BNNK tanjabtim. Selanjutnya dikarenakan masa penggunaannya lama maupun konsumsi narkobanya sudah cukup banyak maka pasien perlu dilakukan rawat inap.

"Untuk pasien rehab BNNK Tanjabtim hanya dapat melakukan rawat jalan saja. Namun untuk optimalisasi jika terdapat pasien rawat inap maka, pasien akan dikirimkan ke panti rehab skala nasional," pungkasnya. (hrd)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...