Belasan Anggota Dewan yang Bantah Terima Uang Ketok Palu Dihadirkan di Sidang Effendi Dkk



Minggu, 19 Januari 2020 - 14:58:55 WIB



JAMBERITA.COM - Sidang lanjutan dugaan suap RAPBD 2017 untuk terdakwa Zainal Abidin, Effendi Hatta, dan Muhammadiyah akan kembali menghadirkan 22 saksi.

Dimana 22 saksi yang dihadirkan pada Selasa (21/1/2020) adalah dari anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 dan juga dari kalangan kontraktor.

Untuk anggota DPRD sendiri yang dipanggil Jaksa KPK sebagai saksi adalah Muhammad Khairil, Hasim Ayub, Wiwid Ishwara, Bustami Yahya, Yanti Maria, Nurhayati, Suliyanti, Rahima, Edmon, dan Hillalatil Badri. Selain itu juga ada Abdul Salam Haji Daud, Sainuddin, Muntalia, Eka Marlina, serta Budiyako.

Anggota DPRD ini yang sebelumnya sudah dipanggil tetapi tidak mengakui menerima uang ketok palu. Anggota DPRD yang lain yang dihadirkan adalah Mauli, Hasan Ibrahim, dan Kusnindar.

Ditambah lagi Paut Syakarin, Hasanudin, dan Imaduddin yang dihadirkan dari kalangan swasta. Nelson Freddy selaku Penasihat Hukum dari Terdakwa Zainal Abidin membenarkan saksi yang dihadirkan tersebut. Saksi ini sebelumnya juga sudah dipanggil pada persidangan sebelumnya. "Kali ini pernyataan mereka akan di konfrontir," ujarnya. (am)












loading...