SAH Dorong Generasi Muda Indonesia Miliki Etos Kerja Yang Tinggi



Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:37:07 WIB



JAMBERITA.COM- Generasi muda jangan suka meraih kesuksesan dengan cara cepat atau instan. Karena untuk meraih sesuatu dibutuhkan perjuangan atau pengorbanan, selain juga keberanian.

Pernyataan ini disampaikan Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) ketika melakukan dialog bersama Paguyuban Mahasiswa Teknik Informatika di Jakarta ((6/10/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu SAH mendorong para generasi muda untuk memiliki etos kerja serta daya juang yang tinggi.

“Banyak orang yang berpikir apa yang membawa saya ada di posisi sekarang adalah privileged karena saya anak siapa atau karena apa. Padahal bukan itu, untuk mencapai hal ini atau kesuksesan sekarang kita butuh berjuang," ungkapnya di hadapan mahasiswa tersebut. 

Menurutnya, era saat ini banyak generasi muda merasa ini adalah zaman mereka atau mereka lah yang berhak memimpin serta membuat keputusan. Anak muda seringkali menganggap generasi lebih tua lambat dan kaku, sebaliknya generasi tua menganggap generasi muda suka instan dan serba cepat. Seharusnya antar generasi ini saling memahami dan menaruh respect sehingga tidak muncul crash diantara mereka.

“Misal yang muda melihat yang tua bukan lambat namun hati-hati atau penuh perhitungan. Sebaliknya pun juga yang tua melihat yang muda energik penuh semangat. Jadi yang diperlukan adalah kolaborasi bersama. Usia bukan determinan tidak ada orang yang lebih muda atau lebih tua,” katanya.

Selanjutnya SAH mengatakan, era saat ini orang tidak boleh hanya sekedar mendewakan pengalaman yang mereka punya, karena justru akan membuatnya menjadi kaku. Sebaliknya, pengalaman akan menjadi aset bila digunakan untuk membuat langkah atau inovasi baru.

“Kalau orang yang mendewakan pengalaman kemudian men-judge orang lain tidak berpengalaman dan kuno itu yang bahaya. Harusnya pengalaman memperkuat kita untuk merancang inovasi baru,” jelasnya.

Dengan perkembangan IT saat ini, para pengusaha jangan hanya fokus atau pintar digital saja tapi juga memperkuat core bisnisnya. Bila tidak maka pasar dalam negeri akan didominasi oleh barang impor.“Kami harap generasi muda jangan hanya ikut arus tapi juga memperkuat core kompetensi kita,” terang Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Selanjutnya Legislator yang menjadi pentolan komisi pendidikan ini menambahkan, terdapat lima hal yang dibutuhkan untuk mendukung gerakan nasional revolusi mental. Lima hal tersebut yaitu gerakan Indonesia melayani, program nasional Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri dan Indonesia bersatu.

“Kita butuh sesuatu untuk membuat Indonesia maju yakni memperbaiki kualitas SDM kita. Jadi etos kerja harus bagus, kerja keras, dan jangan lupa budi pekerti luhur. Kesuksesan individu bisa membawa kegagalan kolektif kalau hanya fokus pada individu atau diri sendiri saja," tandasnya.(*/sm)

 












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi