Wartawan Tanjabbar Turun ke Jalan Bagikan 6000 Masker ke Warga



Jumat, 20 September 2019 - 14:27:12 WIB



JAMBERITA.COM - Wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap resiko buruk dampak kabut asap.

Jurnalis Tanjabbar kompak turun ke jalan bagikan masker pelindung dari gangguan asap. Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan, pada Jum'at siang (20/9/2019) .

Salah satu wartawan, Heri mengatakan, total ada 6000 masker yang dibagikan kepada warga terutama pengguna jalan raya di dalam Kota Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Hari ini kita habis kan dua dus sekitar 4000 masker dulu. Besok rencannya kita bagikan lagi sisanya satu dus atau 2000 lembar masker," kata Heri, rekan wartawan yang ikut membagi-bagikan masker di simpang Misno Jln Sriwijaya, Tungkal Ilir.

"Hal ini kita lakukan sebagai rasa peduli kita terhadap masyarakat karena dampak kabut asap yang kian pekat di daerah kita ini," timpal Rita, rekan sesam jurnalis yang bertugas di Tanjabbar.

Kegiatan bagi-bagi masker mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Tanjabbar, Mulyani Siregar. Bahkan Mulyani menambahkan sebanyak 2000 masker untuk dibagikan ke warga yang tengah beraktifitas di luar ruangan.

"Ya, ada dukungan tambahan dua ribuan masker dari pak Mulyani sebagai bentuk dukungan beliau terhadap kegiatan kami hari ini," kata Aan, yang juga Ketua IWO Tanjabbar.

Seperti diketahui, akibat dari dampak kabut asap, penderita Infeksi saluran pernapasan Akut (ISPA) di Kabupanen Tanjab Barat terus bertambah.

Berdasarkan data yang kita himpun dari Dinkes Tanjabbar, dua bulan terakhir ini sekitar ribuan warga Tanjabbar dan sekitar 500-an bayi sudah terjangkit ISPA.

"Bukan hanya sebatas bagi-bagi masker, artinya perlu antisipasi yang sangat serius dari pemerintah dan instansi terkait untuk menindaklanjuti kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mencegah terjadinya karhutla yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat serta kesadaran akan bahya membakar hutan dihentikan," timpal Kenata, mengamini rekan seprofesinya akan bahaya serius Karhutla. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...