Buron, Mantan Kades Teluk Jambu Muaro Jambi Berhasil Ditangkap



Kamis, 19 September 2019 - 18:10:30 WIB



JAMBERITA.COM - Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron mantan Kades Teluk Jambu Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi M Zaki berhasil ditangkap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Kamis (19/9/2019).

Kasi Penkum Kejati Jambi Lexy Fatarani membenarkan penangkapan dilakukan kerjasama antara Kejati dengan Kejari Muaro Jambi.

"M Zaki bin Khalik diputus bersalah oleh Mahkamah Agung (MA) dengan putusan 10 bulan penjara karena terbukti melanggar psl 263 ayat (1) jo 55 KHUP," terangnya.

Kronologis perkara, terdakwa Zaki bersama sama terdakwa Roni bin Somad membuat surat kesepakatan masyarakat Desa Teluk Jambu dengan PT EWF. Namun, lokasi lahan yang telah diganti rugi oleh PT EWF dijual kembali oleh terdakwa kepada PT Kharisma Kemingking.

"Penangkapan sekira pukul 06.00 WIB tim intelijen Kejati dan intelijen kejari melakukan penelusuran lokasi lanjutan keberadaan DPO Zaki yang informasi akhir kami tim dapatkan DPO sedang bertempat disekitar Jl. Lingkar selatan Kota Jambi," katanya.

Kemudian dengan rentan waktu kurang lebih 5 jam tim Intelijen dan Kejari akhirnya berhasil menemukan lokasi tempat anak terpidana bersekolah.

Dimana tim intelijen bekerja sama dengan tim Kejati Jambi yang berkordinasi dengan Disdukcapil dan Diknas Muaro Jambi langsung menuju ke sekolah tersebut.

"Tim lalu melakukan kordinasi dengan pihak sekolah, tidak lama kemudian terpidana datang langsung dilakukan penangkapan di halaman sekolah, yang bersangkutan koperatif dalam proses penangkapan dan proses penangkapan berjalan aman dan kondusif dan tidak terjadi gejolak di kalangan sekolah," jelasnya.

Pencarian terpidana telah dilakukan secara berkala dan dilaksanakan tim Intelijen Kejari Muaro Jambi sejak ditetapkan DPO dari Kejati Jambi pada tahun 2010 terhadap adanya putusan MA sekira bulan Mei 2010 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.(afm)




Tagar:

# MUARO JAMBI








loading...








Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa

Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 24/01/2020 13:12:45
H Mashuri Gerakan Subuh di Bungo Antoi

H Mashuri Gerakan Subuh di Bungo Antoi

Jumat, 24/01/2020 10:52:59